-->




Istri Gubenur Aceh Resmikan Gedung Baru SDIT

19 April, 2015, 20.52 WIB Last Updated 2015-04-19T14:00:16Z
LANGSA - Istri Gubernur Aceh, Ummi Hj. Niazah A Hamid, meresmikan gedung baru Sekolah Dasar Islam Thafizul (SDIT) Al-Marhamah Gampong Paya Bujok Seulemak, Minggu, (19/4). 

Sebelumnya, dilakukan penyerahan pinjam pakai gedung berupa rumah dari Keluarga Almarhum H Zulkifli Zakaria dan Hj Nurhayati kepada pengelola Yayasan Terpadu Al-Marhamah yang diterima langsung oleh Ketua SDIT,Umi Marhamah.

Dalam kesempatan itu, Hj Nurhayati mengatakan rumah ini  dipinjam pakaikan untuk kepentingan pendidikan agama islam. "Kami berharap dengan sekolah ini akan lahir hafid dan hafizah yang akan membanggakan kota Langsa," ujarnya.

Ketua SDIT, Umi Marhamah, mengatakan sangat berterima kasih kepada keluarga almarhum H Zulkifli Zakaria yang telah meminjam pakaikan rumah ini untuk kepentingan sekolah ini.

Semoga juga di SDIT  akan lahir anak-anak yang shaleh yang mengabdi kepada kedua orang tua. Pun demikian sekolah ini juga menjadi tempat mendidik para anak-anak yang menghafal Al Qur'an. Semoga kedepan sekolah ini diminati oleh anak-anak di Kota langsa. Imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Walikota. Drs Marzuki Hamid, MM, mengatakan ini momentum yang bersejarah sangat langka, dimana masih ada orang seperti keluarga Almarhum H Zulkifli Zakaria yang bersedia memberi rumahnya untuk kepentingan pendidikan. Ini supaya bisa menjadi contoh bagi yang lain. Pemko Langsa sangat berkomitmen dalam membangun dunia pendidikan di kota langsa. Dan kita memberi respon yang sangat positif bagi orang atau lembaga yang secara sukarela mendiri sekolah, apalagi pendidikan yang berbasis agama islam.

Isteri Gubernur Aceh, Umi Naizah A Hamid, memberi apresiasi kepada pendiri  sekolah SDIT ini. Dimana hal tersebut  sangat memberi dampak positif dalam upaya antisipasi  penangkalan aqidah yang sedang marak-maraknya di Aceh.

Pemerintah Aceh akan terus mendorong berbagai upaya yang dilakukan oleh semua komponen masyarakat dalam upaya mendidik anak-anak menjadi penghafal Al Quran. [dedek]
Komentar

Tampilkan

Terkini