-->








Kemarau Landa Cot Girek, Sumur Bor Bantuan Dewan Malah Rusak

30 April, 2015, 15.32 WIB Last Updated 2015-04-30T08:32:49Z
Ist
LHOKSUKON - Musim kemarau masih saja melanda Kecamatan Cot Girek, Aceh Utara. Warga pun semakin menderita dan kesulitan untuk mendapatkan air bersih.

Sementara sumur bor di empat titik Desa Alue Leuhop yang merupakan bantuan salah satu anggota DPRK Aceh Utara malah tidak berfungsi lagi.

“Kemarau melanda sejak januari lalu. Kami sulit mendapatkan air bersih dan terpaksa berjalan kaki mencari sumber air di sungai-sungai kecil yang dipenuhi rawa. sedangkan sumur bor bantuan anggota dewan sudah tidak berfungsi lagi. Selain sumurnya yang sudah kering, mesinnya juga rusak,” kata Solihin, warga Desa Alue Leuhop, Kamis (30/4/2015).

Tokoh pemuda setempat, Syamsul mengatakan, sumur bor tersebut dibuat dua tahun lalu yang merupakan bantuan dewan Aceh Utara. “Ada empat titik sumur bor di Alue Leuhop ini, tapi airnya sudah kering dan mesinnya pun sudah mulai rusak,’’ ujarnya singkat.

Sementara itu Camat Cot Girek, Usman K S.sos menyebutkan, pihaknya sedang berusaha sekuat mungkin untuk mengatasi permasalahan air di kecamatan tersebut.

“Kita masih sedang berupaya. Sedangkan waduk yang kini sudah ada itupun belum dapat difungsikan, kita cari cara lain untuk persoalan ini,” katanya.[chairul]
Komentar

Tampilkan

Terkini