-->








Miliki Dermaga Luas, PPI Pusong akan Dioptimalkan

27 April, 2015, 21.33 WIB Last Updated 2015-04-27T14:33:10Z
Ist
LHOKSEUMAWE - Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Pusong, Lhokseumawe memiliki dermaga yang lumayan luas. Oleh karena itu, Dinas Kelautan, Perikanan dan Pertanian (DKPP) Kota Lhokseumawe akan mengoptimalkan fasilitas untuk mendukung suplai ikan di PPI tersebut.

"PPI Pusong memiliki dermaga yang luas sehingga ini perlu dioptimalkan untuk mendukung aktifitas para nelayan. Selain itu, PPI Pusong juga tersedia beberapa fasilitas seperti dokking kapal, Mushalla dan berbagai sarana pendukung lainnya," kata Kepala DKPP Lhokseumawe, M. Rizal, Senin (27/4/2015).

Menurutnya, PPI tersebut bukan hanya dijadikan sebagai tempat pendaratan ikan, tapi juga harus digunakan sebagai tempat perawatan alat tangkap ikan. Saat ini jumlah nelayan yang aktif pun di PPI itu ada sekitar 2.000 orang.

Dengan demikian, harapnya, agar kirfasilitas tersebut dijaga dengan baik. "Fasilitas ini dibangun untuk menunjang operasional nelayan. Fasilitas yang tersedia ini harus bisa dimanfaatkan dengan baik, agar tidak mubazir," harapnya.[Chairul]
Komentar

Tampilkan

Terkini