-->








Mobil Sampah yang Lalu Lalang Bau Busuk, Warga Mengeluh

09 April, 2015, 20.48 WIB Last Updated 2015-04-09T13:49:16Z
LHOKSUKON - Warga Lhoksukon, Aceh Utara dibuat kesal oleh armada pengangkut sampah milik Dinas Pasar, Kebersihan dan Pertamanan (DPKP) Aceh Utara yang berlalu lalang menyebarkan aroma bau busuk.

Tak hanya itu, warga juga mendesak DPKP untuk memperbaiki jalan menuju lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Teupin Keubeu Lhoksukon yang rusak dan berdebu akibat dijadikan sebagai lintasan armada pengangkut sampah.

Sementara menyikapi keluhan warga, Kabid Kebersihan Aceh Utara, Cut Ibrahim, mengatakan, pihaknya masih sedang berupaya mengatasi keluhan warga selama ini, dan koordinasi dengan pihak Pekerjaan Umum (PU).

“Persoalan itu sebenarnya sudah lama, namun apa boleh buat karena kita tidak ada jalur alternatif lain untuk menuju lokasi TPA. Kami juga sedang berkoordinasi dengan pihak PU terkait jalan berdebu dan rusak,” katanya, Kamis (09/4/2015).

Selama ini, tambahnya, DPKP hanya melakukan penyiraman jalan yang berdebu. Sementara terkait aroma bau busuk dari lokasi TPA maupun saat dibawa oleh armada, pihaknya menganggap itu hal yang biasa.

“Soal itu kan biasa, warga hanya tercium sisa baunya saja. Nah kalau buruh kami sudah 24 jam dengan aroma bau busuk sampah tersebut. Bahkan, di lokasi TPA kita juga rutin melakukan fogging (penyemprotan,red) agar baunya itu tidak tersebar luas,” tambah Cut Ibrahim.

Kendati demikian, pihaknya berjanji akan mengupayakan sebagaimana keluhan warga selama ini. [Chaisya Malda]
Komentar

Tampilkan

Terkini