-->








Ribuan Masyarakat Berzikir di Dayah Malikussaleh Panton Labu

09 April, 2015, 20.54 WIB Last Updated 2015-04-09T13:55:07Z
LHOKSUKON - Ribuan masyarakat Aceh Utara dan sekitarnya menghadiri acara hari dua tahun wafatnya ulama kharismatik Aceh, Ibrahim Bardan. Lantunan zikir dan shalawat mengiringi acara tersebut.

Sebagaimana diketahui, Ibrahim Bardan atau yang akrab disapa Abu Panton wafat di Rumah Sakit Herna, Medan dua tahun silam, karena menderita penyakit hipertensi.

Sepeninggal Abu Panton, Dayah Malikussaleh yang pernah dipimpinnya  tersebut saat ini dilanjutkan oleh salah seorang muritnya yang sudah lama menuntut ilmu di dayah itu.

“Dayah ini telah berdiri lebih kurang 19 tahun, dan telah mempunya santri lebih kurang 2000 orang, dan tenaga pengajar 130 orang,” ujar salah seorang guru pengajian di dayah tersebut Tgk. Boihaqi, kepada wartawan, Kamis (9/4/2015).

Amatan lintasatjeh.com, acara tersebut juga dihadiri santri dan sejumlah pejabat pemerintah setempat.

“Acara ini juga bertepatan dengan memperingati maulid kelahiran Nabi Muhammad,” tambahnya. Sementara penceramah agama pada acara tersebut disampaikan oleh Ishak Langkawi, yang membahas tentang persatuan umat.

“Kita hidup di dunia harus bersatu, jangan ada perselisihan, karena dengan persatuan kita dapat memperoleh kekuatan besar, kita doakan jangan ada yang memecahbelahkan umat islam,” katanya. [pin]
Komentar

Tampilkan

Terkini