-->








MUI Khawatir Pemblokiran Situs Islam Timbul Fobia

03 April, 2015, 22.29 WIB Last Updated 2015-04-03T15:29:32Z
JAKARTA - Majelis Ulama Indonesia khawatir pemblokiran sejumlah laman media Islam menimbulkan fobia.

Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi Majelis Ulama Sinansari ecip meminta pemerintah hati-hati sebelum memblokir sejumlah laman media Islam itu. “Umat Islam sangat mengkhawatirkan bakal ada geraka fobia terhadap Islam,” kata Sinansari dalam siaran pers, Kamis, 2 April 2015.

Menurut Sinansari, pemblokiran sejumlah laman media Islam harus mengacu konstitusi ihwal kebebasan berpendapat. Di era informasi seperti sekarang, ujar dia, pemerintah harus ekstra hati-hati dalam menyimpulkan sebelum memblokir laman media Islam karena bisa berdampak luas bagi masyarakat.

“Pemblokiran sejumlah laman media Islam ternyata menimbulkan reaksi yang begitu masif dan serentak dari umat Islam,” kata Sinansari.

Sebelumnya Kementerian Komunikasi dan Informatika memblokir 19 laman media Islam setelah Badan Nasional Penanggulangan Terorisme menganalisis potensi bahaya yang ditimbulkan dari isi laman-lama itu.

Kementerian belakangan menyatakan tak memverifikasi potensi bahaya itu dan berencana membentuk panel untuk membahas pemblokiran tersebut.

Jika ternyata tak ada potensi bahaya yang ditimbulkan dari sejumlah laman itu, Majelis Ulama meminta pemerintah merehabilitasi nama baik laman-laman media Islam itu karena terlanjur dikaitkan dengan gerakan kekerasan, radikalisme, hingga terorisme. [Tempo]
Komentar

Tampilkan

Terkini