-->








Pengamanan Rutan Lhoksukon Diperketat

02 April, 2015, 21.55 WIB Last Updated 2015-04-02T16:03:59Z
Ist
LHOKSUKON - 10 tahanan yang kabur dari tahanan di Gedung Badan Narkotika Nasional (BNN) Jakarta Timur, menjadi perhatian khusus. Rumah Tahanan Lhoksukon, Aceh Utara, memperketat penjagaan agar peristiwa itu tidak terjadi di rutan itu.

"Kita sudah berkoordinasi dengan pihak keamanan agar ikut membantu pengamanan di rutan," kata Plt Rutan Lhoksukon, Efendi SH, saat ditemui lintasatjeh.com, di ruang kerjanya, Kamis (2/4/2015).

Selain itu pun karena penghuni rutan yang kian sesak, dan gedung yang kecil, sehingga diperlukan pengamanan yang sangat ekstra.

Dia menyebutkan, jumlah keseluruhan penghuni Rutan Lhoksukon terhitung hari ini, Kamis (2/4), sebanyak 145 orang. Kasus yang menonjol yaitu narkotika sebanyak 56 orang dengan rincian masing-masing tahanan narkotika berjumlah 38, sementara untuk jumlah narapidana sebanyak 18 orang.

"Latar belakang mereka rata-rata pengedar narkotika, hal itu sebagaimana hasil yang ditemukan oleh kepolisian disaat melakukan penangkapan," sebut Efendi.

Setelah narkotika, tambahnya, disusul kasus perlindungan anak sebanyak 25 orang, kemudian kasus pencurian sebanyak 17, dan disusul kasus-kasus lainnya. [pin]
Komentar

Tampilkan

Terkini