-->








Polres Pidie Gelar Operasi Simpatik Rencong 2015

01 April, 2015, 18.57 WIB Last Updated 2015-04-01T11:58:10Z
Kapolres Pidi AKBP Muhajir
PIDIE - Polres Pidie akan menggelar operasi khusus lalulintas bersandikan 'Operasi Simpatik rencong 2015'. Kegiatan ini digelar selama 20 hari ke depan, mulai hari ini, Rabu (1/4).

"Konsep Operasi Simpatik Rencong Tersebut bersifat terbuka dalam bentuk operasi Harkamtibmas yang dilaksanakan dengan mengedepankan fungsi lalulintas Polri dengan didukung fungsi operasional kepolisian lainnya yang dilaksanakan secara profesional, bermoral dan humanis," Kapolres Pidie Muhajir .SIK.MH  kepada wartawan di Mapolres Pidie, Rabu (01/04).

Muhajir  mengatakan, Operasi Simpatik ini mengedepankan pola pengamanan preventif yang didukung dengan kegiatan penegakan hukum untuk mewujudkan polantas sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik.

"Tujuannya untuk mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat," katanya.

Adapun, sasaran operasi adalah pengendara yang melakukan pelanggaran dan perilaku masyarakat pengguna kendaraan yang memicu anggota untuk melakukan penyimpangan.

"Dengan dilaksanakannya Operasi Simpatik Rencong ini diharapkan agar kesadaran masyarakat lebih meningkat," ungkapnya.

Operasi ini juga dilakukan untuk menekan tingkat vatalitas korban jiwa dalam kecelakaan lalulintas yang cukup tinggi tiap tahunnya.

Konsep Oprasi Simpatik Rencong tahun 2015 ini yang mengambil tema "Polantas Sebagai Penggerak Revolusi Mental dan Pelopor Tertib Sosial Diruang Publik Guna Mewujudkan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat". [Kingli]
Komentar

Tampilkan

Terkini