-->








Rossi Juara Moto GP Argentina

20 April, 2015, 03.05 WIB Last Updated 2015-04-20T08:26:16Z
ARGENTINA - Yamaha Valentino Rossi memenangkan GP Argentina, Senin (20/4/2015) dini hari waktu Indonesia. Marquez harus tersingkir dari balapan karena terjatuh saat balapan menyisakan dua lap lagi.

Sejak lampu hijau menyala, Marquez sang jagoan Repsol Honda berusaha melesat. Namun, secara mengejutkan, Jorge Lorenzo yang merupakan pebalap Movistar Yamaha melesat memepet Marquez dari posisi kelimanya.

Lap pertama pun berlangsung sengit. Marquez, Lorenzo, dan Aleix Espargaro saling salip menyalip. Tiga pebalap ini bahkan bergantian di posisi pertama.

Marquez akhirnya lepas dari tekanan pada lap kedua. Bahkan, dia bisa kembali ke posisi pertama dan mulai meninggalkan pebalapnya di belakanggnya dengan jarak cukup jauh.

Sementara Rossi yang sejak start berada di posisi ke delapan bergerak secara perlahan menyalip para pebalap di depannya seperti Andrea Iannone (Ducati) dan Cal Crutchlow (CWM LCR Honda).

Mulai lap ketiga, Lorenzo justru melorot secara perlahan. Bahkan, hingga lap ketujuh, posisi Lorenzo berada di posisi keenam. Pada lap ini, Marquez tetap di depan. Sedangkan kedua, Andrea Dovizioso (Ducati) dan dibelakangnya Cal Crutchlow serta Valentino Rossi.

Rossi menunjukan tajinya pada lap kesembilan. Dia bertarung ketat dengan Dovizioso. Duel sengit keduanya terjadi hingga lap kesepuluh yang akhirnya dimenangkan Rossi. Sang The Doctor ini kini berada di posisi kedua yang dikuntit jagoan Dovizioso. Sementara Marquez berada jauh di depan Rossi dengan jarak 4 detik.

Posisi pertama Marquez, kedua Rossi, dan ketiga Dovizioso terus berlangsung. Sedangkan posisi keempat masih ditempati Iannone yang dibuntuti Crutchlow pada posisi kelima dan Lorenzo keenam. Sedangkan Aleix Espargaro dari Suzuki Ecstar yang start di posisi kedua justru terlempar hingga posisi kesembilan.

Sisa delapan lap, Marquez masih tak terkejar. Dia tetap berada di depan Rossi dan Dovizioso. Sementara Dovizioso sendiri terlihat berusaha menyalip Rossi. Namun, di berbagai tikungan, usaha Dovizioso kerap gagal.

Sisa tujuh lap, Rossi berusaha mendekati Marquez. Kini jarak keduanya tinggal dua detik. Rossi juga mulai meregangkan jarak dengan Dovizioso.

Rossi terus menekan Marquez. Sisa empat lap, pebalap Yamaha ini kian menipiskan jarak dengan Marquez. Selisih keduanya kini tinggal 1,5 detik saja. Selisih waktu kian menipis saat balapan tinggal 3 lap lagi. Jarak keduanya cuma 0,7 detik saja.

Rossi terus menekan Marquez di sisa tiga lap akhir. Marquez tampak sekuat tenaga  memertahankan posisinya. Dia berusaha menjauhi Rossi. Tapi, tampaknya Rossi tak mau melepas begitu saja. Dan akhirnya, Rossi menyalip Marquez.

Pertarungan benar-benar sengit. Marquez bersenggolan dengan Rossi saat balapan menyisakan dua lap. Marquez sempat selamat. Namun naas, beberapa meter kemudian, Marquez justru malah terjatuh. Dia berusaha bangkit dan mengejar motor yang terpelanting. Namun apa daya, dia tak bisa melanjutkan balapan.

Rossi akhirnya memenangkan GP Argentina, disusul Andrea Dovizioso di posisi kedua, dan Cal Crutchlow di posisi keempat. [Pojoksatu]











Komentar

Tampilkan

Terkini