-->








Saat Isi Minyak Bensin Sepmor, IRT Terbakar

28 April, 2015, 18.09 WIB Last Updated 2015-04-28T12:18:08Z
ACEH TIMUR - Saat hendak mengisi BBM (Bahan Bakar Minyak) sepeda motor, Salmiati (30) ibu rumah tangga (IRT), warga Dusun SP3 Gampong Lhee, Kecamatan Nurussalam, Aceh Timur terbakar.

Insiden nahas tersebut terjadi, Selasa (28/4) sekira pukul 15:15 WIB. Akibatnya Salmiati mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya.

Sementara dua warga lainya yang ikut membantu musibah kebakaran tersebut, yakni Iriadi (50) dan Irwan (35) warga setempat juga ikut terbakar dengan kondisi luka ringan.

Informasi diperoleh lintasatjeh.com di IGD (Instalasi Gawat Darurat) RSU Graha Bunda Idi Rayeuk menyebutkan, kejadian itu terjadi awalnya saat Salmiati hendak mengisi minyak kesalah satu sepeda motor warga yang hendak membeli, entah bagaiman,  tiba-tiba dalam liter muncul percikan api.

"Lantaran melihat ada percikan api Salmiati spontan melempar liter tersebut keluar kiosnya dan mengenai sepeda motor miliknya,'' ujar Irwan kakak kandung korban yang juga terbakar saat menolong Salmiati.

Setelah Salmiati melempar literan minyak premium tersebut, kemudian Salmiati dalam kondisi panik  mencoba melaraikan api yang membesar dan membakar sepada motor Jupiter miliknya, saat itu Salmiati ikut terbakar, dengan luka bakar 50 persen sekujur tubuhnya," katanya.

"Melihat Salmiati terbakar Iriadi dan Irwan juga ikut membatu dan ikut terbakar mengalami luka bakar ringan, kami juga ikut terbakar saat membatu Salmiati,'' ujar Irwan.

Ketiga korban musibah kebakaran tersebut langsung dievakuasi warga ke Puskesmas Nurussalam, kemudian dirujuk ke RSU Graha Bunda untuk mendapat perawatan intensif. Akibat kejadian itu, satu unit sepeda motor Jupiter milik Salmiati dan sedikit kios miliknya ikut terbakar, namun akhirnya api yang sempat membesar tersebut dipadamkan warga sekitar.

Menurut dr. Gunawan piket IGD RSU Graha Bunda Salmiati mengalami luka bakar 50 persen dan telah banyak menghabiskan cairan, dan pihaknya telah menanggani korban secara intensif, sementara dua korban lainya hanya luka bakar ringan.[Iskandar]
Komentar

Tampilkan

Terkini