-->








Tagar #MaryJaneLives Bergema di Twitter

29 April, 2015, 09.57 WIB Last Updated 2015-04-29T05:18:37Z
JAKARTA - Terpidana mati asal Filipina Mary Jane Veloso batal dieksekusi oleh regu tembak di Pulau Nusakambangan, bersama 8 terpidana mati lainnya. Suka cita pun langsung menggema, baik di Cilacap, Filipina hingga di sosial media.

Di sosial media twitter, tagar #MaryJaneLive menggema masuk dalam trending topic dunia hingga sekitar pukul 02.00 WIB, meski setelah itu peringkat tagar kembali turun di tangga trending topic twitter.

"Now the whole world knows how powerful a prayer is," tulis salah seorang dengan tagar #MaryJaneLives.

Di publik Filipina, kabar ditundanya eksekusi mati Mary Jane tak kalah bersukacita. Tagar #MaryJaneLive masih menduduki peringkat 1 hingga pukul 03.05 WIB. Kemudian ada juga tagar #Bali9 dan Widodo yang masuk tranding topic.

Sementara di Indonesia, kabar ditundanya eksekusi MaryJane juga disambut suka cita, terutama jaringan buruh migran yang secara terus menerus menyuarakan agar Mary Jane tak dieksekusi mati karena dianggap korban.

"Saya bersama teman-teman sangat senang sekali keputusan yang sementara ini, tidak sia-sia di mana kita hampir sebulan ini mengunjungi beberapa gereja, beberapa organisasi, lembaga negara dan melobi pemerintah untuk menghentikan eksekusi Mary Jane," kata Aktivis JBMI, Iweng Kersiweng di Dermaga Wijayapura, Cilacap, Jawa Tengah, Rabu (29/4/2015) dini hari.

Tagar #BiarkanHidup yang disuarakan jaringan buruh migran sejak sehari ini untuk meminta Presiden Jokowi tak mengeksekusi Mary Jane, kembali menduduki tranding topic nomor 1 jelang pagi ini.[Detik]
Komentar

Tampilkan

Terkini