-->








Tiga Handtraktor Bantuan Distan Simeulu Ditelantarkan

22 April, 2015, 22.34 WIB Last Updated 2015-04-22T15:34:42Z
SIMEULUE - Tiga unit Handtraktor merk Quik bantuan dari Dinas Pertanian Kabupaten Simeulue di Desa Laure'e, Kecamatan Simeulue Tengah, Kabupaten Simeulue, Provinsi Aceh kondisinya sangat memprihatikan tidak terawat bahkan sudah berdebu bakalan menjadi besi rongsokan.

Terpantau di lapangan, kondisi tiga unit Handtraktor tersebut sangat memprihatikan tidak terawat, sementara untuk biaya operasionalnya entah dimana? apakah biaya operasionalnya masuk dalam saku pejabat desa ataukah dimakan oleh siluman yang bergentayangan.

Sementara kalau petani yang ingin menyewa maupun merental Handtraktor tersebut dipatok dengan biaya penyewaan Rp.10.000 per petani. Akan tetapi dana penyewa tersebut akan masuk dalam kas desa atau masuk dalam saku para pejabat desa.? entahlah hanya pejabat desa yang tahu!

Mungkinkah 138 Desa dalam Kabupaten Simeulue Provinsi Aceh Handtraktor juga bernasib sama dengan Desa Laure’e, Kecamatan Simeulue Tengah tidak terawat terbengkalai begitu saja ataupun ada yang paling parah kondisinya?

Tiga unit Handtraktor tersebut bersumberkan dari dana proposal yang diajukan oleh desa ke Dinas Pertanian Kabupaten Simeulue dari tahun 2011 sampai 2014.

Danramil 02 Simeulue Tengah Kapten Sudiantoro saat meninjau Handtraktor dalam acara kegiatan Swasembada Pangan sangat berang pada Ketua Kelompok Tani.

"Coba lihat sendiri Handtraktor sebanyak tiga unit tidak terawat bahkan setiap hari terkena sinar matahari dan hujan, lama-lama Handtraktor ini akan menjadi mesin tua rongsokkan," tegasnya yang menyayangkan mesin itu ditelantarkan.

"Percuma saja desa buat proposal meminta Handtraktor ke Dinas Pertanian sementara didesa ditelantarkan serta tidak dijaga serta dirawat," ucapnya.

Sementara Kepala Desa Laure'e (Ajirman) di hadapan Danramil 02 Simeulue Tengah menyatakan, pihaknya akan jaga dan rawat Handtraktor ini, hari Jum'at akan datang ini sebanyak tiga unit Handtraktor ini akan diperhatikan dan dirawat.

Semoga saja ucapan Kepala Desa Laure'e terbukti dan bukan hanya omongan manis yang keluar dari mulutnya.[Nanda]
Komentar

Tampilkan

Terkini