-->

Guru Diminta Tingkatkan Profesionalisme Dalam Mengatasi Masalah

23 Mei, 2015, 12.29 WIB Last Updated 2015-05-23T08:05:36Z
ACEH TIMUR - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) sebagai organisasi profesi terbesar sangat tepat sebagai wadah untuk meningkatkan profesionalisme guru dalam menyusun serta mengatasi berbagai masalah yang dihadapai dan memperjuangkan nasib guru dan pendidikan pada umumnya. 

Konferensi Kerja PGRI dengan Tema "Menyusun Program Kerja Untuk Meningkatkan Profesionalisme Guru di Kabupaten Aceh Timur".

Demikian disampaikan Jalaluddin, S.Pd.I Sekretaris Dinas Pendidikan Aceh Timur saat membuka Konferensi Kerja PGRI Kabupaten Aceh Timur Tahun 2015, Sabtu (23/5) di Gedung SKB Kecamatan Idi Timur.

Jalaluddin sangat mengharapkan guru dapat berperan maksimal dalam menjalankan tugas dan fungsinya yang harus didukung, dan diorganisasikan dalam suatu wadah yang dinamis dan mampu menjawab tan­tangan masa depan," katanya.

"Saya memberikan duku­ngan penuh agar PGRI bisa menjadi or­ganisasi profesi guru yang kuat sehingga meng­­­hasilkan guru yang mam­pu meng­em­bangkan ke­mam­­puannya se­cara mandiri, mam­­pu sebagai sum­ber ins­pirasi dan kete­ladanan, krea­tif, ino­vatif, dan mene­gak­kan kode etik gu­ru sebagai pro­fesi," kata Jalaluddin.

Ia berharap, PGRI  da­pat membawa perubahan untuk kemajuan serta da­pat menjadikan guru yang berprofesional dan ber­martabat untuk menyusun Program kerja untuk meningkatkan Profesionalisme guru dan pen­didikan yang bermutu. 

Dengan dilaksanakan Kon­ferensi PGRI ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan mutu tenaga pendidik untuk menciptakan generasi penerus yang handal, bertaqwa dan mampu menjadi generasi yang berkualitas untuk mem­bangun  Kabupaten Aceh Timur.

Jalaluddin, juga berharap PGRI sebagai organisasi yang merupakan mitra Pemerintah dalam meningkatkan pembangunan haruslah selalu berbenah  dan berkembang untuk menjawab perkembangan zaman.

Diharapkan juga melalui ajang Konferensi Kerja PGRI Aceh Timur hari ini dalam menyusun Program kerja dapat menghasilkan keputusan-keputusan yang membawa kebaikan bersama," demikian harap Jalaluddin. [Iskandar]
Komentar

Tampilkan

Terkini