-->




Lima Bulan, Gaji Wartawan DKI Jakarta Belum Dibayarkan

06 Mei, 2015, 14.28 WIB Last Updated 2015-05-06T07:31:53Z
JAKARTA - Gaji para wartawan di bawah naungan Dinas Komunikasi dan Informatika Pemprov DKI Jakarta sudah hampir lima bulan tidak terbayarkan. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, mereka terpaksa menjual harta bendanya.

Seperti dituturkan FG (26), salah satu kru Beritajakarta.Com. Ia mengaku harus meminjam dari sanak saudara untuk menutupi pengeluaran sehari-hari.

"Saya terpaksa ngutang sana-sini, kebutuhan di lapangan untuk mencari berita begitu besar, sedangkan pemasukan sama sekali tidak ada," keluhnya mengutip dari RMOLJakarta.Com, Rabu (6/5).

Menurutnya, waktu lima bulan tanpa digaji sudah tidak manusiawi lagi untuk melakukan pekerjaan lapangan.

"Kalau mau kerja kan kita butuh makan, butuh transportasi, butuh biaya komunikasi, kalau terus-terusan tanpa kepastian seperti ini saya yakin rekan-rekan yang lain akan tumbang semua," ungkapnya.

JP (32), wartawan lainnya mengaku terpaksa meminjam sejumlah uang dari mertuanya. Malah ia sempat disarankan mencari pekerjaan lain saja.

"Keluarga minta saya agar cari pekerjaan lain, soalnya saya sudah beberapa kali meminjam. Bahkan tak jarang saya bertengkar dengan istri terkait hal tersebut," ucapnya.[rmol]
Komentar

Tampilkan

Terkini