-->

MIN Meunasah Teungoh dan MTSN Simpang Ulim Salurkan Bantuan Untuk Pengungsi Rohingya

27 Mei, 2015, 20.32 WIB Last Updated 2015-05-27T15:58:42Z
ACEH TIMUR - MIN Meunasah Teungoh dan MTSN Simpang Ulim menyalurkan bantuan untuk yang kedua kalinya kepada pengungsi Rohingya. Kali ini bantuan yang diserahkan berupa sembako dan pakaian layak pakai sebanyak satu mobil pick-up untuk warga muslim Rohingya yang terdampar di perairan Aceh Timur pada pekan lalu. Bantuan yang terdiri atas kebutuhan sandang, pangan, dan pakaian itu diserahkan dan diantar langsung ketempat penampungan di Bayeun Kecamatan Rantau Selamat, Aceh Timur, Rabu (27/5/2015).

Kepala MIN Meunasah Drs. Sahbuddin bersama kepala MTSN Simpang Ulim didampingi Tim Posko PPWI Peduli Langsa mengaku sudah dua kali memberi bantuan kepada pengungsi dan mereka mengatakan sangat prihatin dengan kondisi pengungsi, terutama ibu dan anak-anak. Sebagai sesama muslim harus selalu terbina sikap tolong menolong dan saling membantu.

"Sesama muslim adalah bersaudara. Nestapa dan kepiluan mereka juga bagian dari kehidupan kita," katanya.

Kemudian, anggota DPRK Aceh Timur dari Partai Aceh, Fadil Muhammad yang mendampingi penyerahan bantuan tersebut sangat mengapresiasi dan mendukung bantuan spontan yang digalang dari para siswa dan guru.

"Diharapkan cepat tersalurkan bantuan ini, karena sangat diperlukan oleh para pengungsi. Tolong kepada para pihak, kami menghimbau segera mengulurkan tangan dan kepeduliannya kepada saudara kita, sesama muslim yang saat ini sedang membutuhkan," himbaunya.

"Kami juga sebagai anggota dewan akan membuat posko mencari bantuan dari berbagai pihak untuk dapat disalurkan bantuan kepada mereka di pengungsian," pungkas politisi Partai Aceh Fadli Muhammad.[w4]
Komentar

Tampilkan

Terkini