-->








Perbasi Langsa Gelar Donor Darah

03 Mei, 2015, 22.23 WIB Last Updated 2015-05-04T03:01:53Z
LANGSA - Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Langsa dan Yayasan Wihara Budha, Paguyuban Sosial Marga Tionghua Indonesia (PSMTI), Satgas SAR, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Langsa bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) setempat, Minggu (3/5), menggelar donor darah, di Lapangan Merdeka Langsa.

Humas Perbasi, Mulyani, mengatakan, kegiatan donor darah ini merupakan aksi sosial dan kemanusiaan untuk membantu sesama masyarakat sekaligus mengajak pengurus Perbasi agar peduli kemanusiaan.

Dirinya, menargetkan semaksimal mungkin bisa terkumpul kantong darah. "Kami tidak ada target khusus jumlah kantong yang terkumpul, tapi harapan kami bisa sebanyak-banyaknya, dan masyarakat cukup antusias untuk mendonorkan darahnya," katanya.

Darah yang didonorkan akan diserahkan ke PMI Langsa untuk diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan. "Setetes darah mereka sangat dibutuhkan bagi mereka yang membutuhkan darah," katanya.

Lanjutnya, hanya donor darah yang bisa diberikan sebagai sumbangsih kami untuk membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan darah. Karena dalam bentuk materi lainnya, mungkin kami belum memiliki kemampuan untuk merealisasikannya.

Dirinya juga berharap, kegiatan seperti ini bisa dilakukan secara berkesinambungan, karenanya kita jakan berusaha kegiatan seperti ini menjadi agenda tahunan dan ke depan bisa lebih besar lagi," pungkasnya.[dedek]
Komentar

Tampilkan

Terkini