-->








Ratusan Warga Klit Aceh Timur Blokir Jalan PT. Peta Gas

31 Mei, 2015, 20.48 WIB Last Updated 2015-05-31T13:48:52Z
ACEH TIMUR - Ratusan warga Desa Klit, Kecamatan Ranto Panjang, Kabupaten Aceh Timur, Ahad (31/5/2015) memblokir jalan menuju PT. Peta Gas. Pasalnya, saluran pembuangan limbah yang dikerjakan perusahaan tersebut sangat sempit, sehingga jika turun hujan air meluap ke pemukiman warga.

Yusri (32) warga Desa Klit, menjelaskan perusahaan tersebut tidak memperdulikan lingkungan sekitar karena saluran limbah perusahaan itu sangat mengganggu masyarakat setempat.

“Kami sudah beberapa kali melaporkan kepada pihak perusahan, namun mereka tidak menggrubrisnya,” ujar Yusri, yang dibenarkan masyarakat lainnya.

Maka dari itu, hari ini atas nama warga Desa Klit sepakat untuk memblokir jalan menuju ke lokasi PT. Peta Gas agar pihaknya serius menangani persoalan ini.

Dalam hal ini, Yusri juga sangat mengharapkan kepada Muspika untuk membantu menyelesaikan permasalahan yang menimpa warga Klit. Sebab PT.Peta Gas tersebut membuang limbah lewat saluran tersebut yang dialiri ke sungai.

Keuchik setempat, Ufiah Yacop, mengatakan pemblokiran ini dilakukan sebagai bentuk protes warga kepada perusahaan tersebut dikarnakan saluran pembuangan limbah terlalu kecil.

“Pembangunan saluran yang dikerjakan oleh pihak PT.Peta Gas diduga terlalu sempit sehingga jika turun hujan air meluap ke rumah warga,” ujar Ufiah.[zul]
Komentar

Tampilkan

Terkini