-->

Camat Sungai Raya Lantik Keuchik Gampong Kuala Parek dan Alue Rangan

01 Juni, 2015, 19.45 WIB Last Updated 2015-06-01T14:16:13Z
ACEH TIMUR - Keuchik dalam mengemban tugas diharapkan memegang kepercayaan dengan sebaik-baiknya serta senantiasa terbuka dengan warganya, terutama menyangkut perihal keuangan gampong.

Hal tersebut disampaikan Camat Sungai Raya, Aceh Timur, Mujiburrahman, S. STP, MAP, ketika melantik Keuchik Gampong Kuala Parek Syahrial Abdullah dan Keuchik Gampong Alue Rangan Usman Husein, di aula kantor kecamatan setempat, Senin (1/6/2015).

Dalam sambutannya, camat juga meminta kepada kedua keuchik yang baru dilantik tersebut mampu menjadi panutan bagi warganya dalam hal menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

"Bila ada persoalan dan konflik sosial yang terjadi di masyarakat, hendaknya dikomunikasikan dengan institusi terkait, baik dengan lembaga Tuha peut, dan juga dengan pihak Polri beserta TNI," sebutnya.

Pesan yang paling utama, selaku Camat Sungai Raya adalah kedua keuchik yang dilantik hari ini harus mampu merangkul kembali para pihak masyarakat yang memilih calon keuchik yang kalah.

"Seorang pemimpin tidak boleh memilah-milah warganya dan bila hal itu terjadi maka keuchik tersebut di anggap gagal dalam memimpin warganya," demikian ungkap Mujiburrahman, S. STP, MAP.

Hadir dalam acara pelantikan tersebut antara lain para unsur Muspika serta para keuchik dan tuha peut dari beberapa gampong di Kecamatan Sungai Raya.[zf]
Komentar

Tampilkan

Terkini