-->

Kunjungi Keluarga Din Minimi, Danrem Lilawangsa Terinspirasi Anaknya

01 Juni, 2015, 17.32 WIB Last Updated 2015-06-01T10:59:19Z
ACEH TIMUR - Danrem 011 Lilawangsa Kolonel Inf. Achmad Daniel Chardin bersama tim penerangan Korem, mengunjungi istri dan anak-anak dari Din Minimi di Aceh Timur, Senin (1/6/2015).

Rombongan Danrem Lilawangsa tiba di rumah Nurdin Ismail alias Din Minimi di Desa Ladang Baro, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur sekira pukul 15.20 WIB.

Dalam kunjunganya, Danrem beserta rombongan diterima oleh Safiah (80) Ibu Din Minimi, Linawati (35) istri Din Minimi dan anak-anak Din Minimi yakni Rizki Maulana (13), Mahdalena (9) dan Miranda (3).

"Din Minimi jangan dikejar lagi, pemerintah Aceh dalam hal ini gubernur harus memperhatikan janda-janda korban konflik dan anak yatim eks kombatan," demikian keinginan yang disampaikan keluarga.

Selain berbincang dengan keluarga, Danrem juga berkesempatan berkomunikasi melalui HP dengan Din Minimi. Dalam perbincanganya, Danrem berharap agar Din Minimi segera turun dan kembali kepada keluarga mengingat puasa segera tiba.

"Ini sudah tanggal 1, padahal tanggal 18 (Juni) sudah puasa. Saya terinspirasi anak saya, yang menanyakan apa puasa bisa pulang. Hal yang sama tentu ditanyakan anak-anak Bang Din, apalagi mereka tidak tahu keberadaannya," ungkapnya kepada wartawan.

Danrem juga menyampaikan dirinya sudah berkoordinasi dengan Pangdam IM, Kapolda Aceh terkait keamanan Din Minimi.

Dalam kesempatan tersebut, Danrem juga menyerahkan bantuan sembako kepada keluarga Din Minimi.

Setelah itu, sekira pukul 16.15 WIB, rombongan Danrem meninggalkan rumah Din Minimi.[ar]
Komentar

Tampilkan

Terkini