-->

KNPI: Belum ada Tokoh Sehebat Bung Karno

27 Juni, 2015, 21.39 WIB Last Updated 2015-06-27T14:39:52Z
JAKARTA - Dalam memerdekakan bangsa Indonesia, Bung Karno mau dan berani mengorbankan jiwa dan raga. Tak heran, Bung Karno muncul sebagai sosok yang bisa membangkitkan semangat para pemuda.

Demikian disampaaikan Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Muhammad Rivai Darus, dalam acara silaturrahmi dan buka puasa bersama dengan 100 tokoh pemuda yang digelar Taruna Merah Putih (TMP) dalam rangka memperingati Bulan Bung Karno di Kantor TMP, Menteng, Jakarta (Sabtu, 28/6).

"Belum ada tokoh sehebat Bung Karno dalam membangkitkan semangat kepemudaan," ungkap Rivai.

Kelebihan Bung Karno yang patut diteladani, lanjut Rivai, adalah mampu menjaga persahabatan, silaturahmi dan kepercayaan hingga melahirkan keharmonisan.

"Bagi saya BK adalah segala-galanya bagi bangsa ini, dan mari kita tanamkan," ungkap Rivai.

Sementara itu, Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI), Raja Sapta Oktohari mengatakan bahwa saatnya pemuda perhatian pada olahraga. Hal yang menjadi catatan, dalam Sea Games kemarin, Indonesia bena-benar terpuruk. Bahkan, Indonesia meraih emas di bidang olahraga personal, bukan olehraga tim.

"Membangun tim itu tak mudah. Dan ini mencerminkan bahwa ada persoalan di dalam bangsa kita dalam membangun kerjasama. Ini tugas kita semua," demikian Okto. [rmol]
Komentar

Tampilkan

Terkini