-->

Komandan Group 3 Kopassus Pererat "Saling Silaturahmi" Dengan Wartawan

26 Juni, 2015, 23.19 WIB Last Updated 2015-06-26T16:36:17Z
JAKARTA - Wartawan di media mempunyai fungsi sebagai pilar yang strategis. Dengan adanya media, maka prajurit semakin cerdas, semakin bertambah wawasan karena melalui berita-berita yang disampaikan bersifat edukatif dan informatif, itu menambah wawasan.

Hal itu disampaikan Komandan Group 3 Kopassus Kolonel Inf. Richard Tampubolon dalam kata sambutan saat menggelar acara silaturahmi dan buka puasa bersama dengan wartawan se-Jabodetabek di Lapangan tenis Cintaman Sirait Kompleks Markas Kopassus Cijantung, Jum'at (26/6/2015).

Selaku Komandan Group 3 Kopassus, Kolonel Inf. Richard mengucapkan terimakasih kepada seluruh wartawan yang diringankan langkah untuk hadir bersama-sama dalam acara ini.

"Makna acara hari ini adalah, di bulan suci, bulan ramadhan, bulan penuh berkah, semoga acara kita ini dengan mengusung silaturahmi bisa membangun kebersamaan diantara kita. Saya juga berharap dan yakin, bahwa rekan-rekan media ini adalah salah satu unsur yang potensial untuk penguat semangat kebersamaan kita semua," katanya.

Dan pada sore ini, dalam lingkup kecil telah kita buktikan timbulnya kebersamaan, keeratan silaturahmi dengan teman-teman media.

"Hidup media," demikian teriak Kolonel Inf. Richard yang disambut tepuk tangan wartawan.

Kami pada kesempatan ini juga mengucapkan sekaligus mohon dimaafkan apabila dalam penyambutan kami, penerimaan kami mulai dari datang sampai nanti kembali juga ada kekurangan. Itu bukan disengaja, kami sudah berbuat yang maksimal sekuat tenaga namun kami sebagai manusia biasa tentu ada kekurangan dan akan kita sempurnakan ke depan.

"Tapi yang lebih penting, substansi pada hari ini adalah bahwa dengan media, dengan Group 3 Kopassus bukan hanya tercipta tali silaturahmi. Tapi pada sore ini kita ikrarkan "Sling Silaturahmi" kalau Sling itu lebih kuat lagi dari tali. Sehingga antara Group 3 Kopassus dengan teman-teman media dapat saling sharing, dapat saling berbagi dapat saling menguatkan dan menciptakan hubungan yang baik diantara kita semua," imbuhnya.

"Terakhir dari kami, selamat menjalankan ibadah puasa kepada rekan-rekan media yang melaksanakan ibadah puasa dan selamat jalan nanti saat kembali dari sini, selamat, sehat dan mohon disampaikan salam hormat kami kepada teman-teman media dan keluarga," demikian pungkas Komandan Group 3 Kopassus.

Sementara itu, mewakili pihak media, Bapak Rais dari media Poskota, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Komandan Group 3 Kopassus, Kolonel Inf. Richard Tampubolon dan jajarannya.

"Kami sangat apresiasi sekali terhadap acara buka puasa bersama ini, terutama dalam menyambung tali silaturahim," ujarnya.

Dimana ketika pada awalnya, Kopassus ini merupakan Group yang angker. Dan ternyata sejalan dengan perkembangannya, sejalan dibukanya jalur Cijantung ini, Kopassus semakin terbuka sekaligus organisasi pun sudah terbuka, khususnya terhadap media massa.

"Karena dulu, konon katanya banyak kegiatan Kopassus yang bersifat sangat rahasia," katanya.

"Alhamdulillah, sekarang ini, sudah bisa dibedakan mana yang benar-benar rahasia terutama untuk operasi-operasi. Yang tentunya teman-teman wartawan juga sangat menghormati itu. Dalam artian tidak semua rahasia itu dibuka," tegasnya.

Sebenarnya Wartawan dengan Intelijen itu mirip, kalau Intelijen di kesatuan itu laporannya ke pimpinan kalau wartawan laporannya ke masyarakat.

"Sekali lagi, dalam silaturahim ini kami mengucapkan terimakasih atas undangannya. Dan semoga harapan Komandan Group 3 Kopassus untuk mempererat silaturahim dengan "Sling" itu bisa lebih dipererat lagi kedepan," tutup Rais mewakili media.

Dalam acara buka puasa bersama tersebut, selain disuguhkan jamuan dengan penuh keakraban, wartawan juga menyaksikan pemutaran film Profil Prajurit Kopassus. Selain itu para wartawan juga mendapatkan cinderamata dari Group 3 Kopassus.[ar]
Komentar

Tampilkan

Terkini