-->

Malaysia Diguncang Isu Skandal Korupsi Rp148 Triliun

17 Juni, 2015, 15.30 WIB Last Updated 2015-06-17T08:30:14Z
KUALA LUMPUR – Malaysia diguncang isu skandal korupsi terbesar di negara itu. Nilainya diduga mencapai 41,9 Miliar Ringgit Malaysia (RM) atau setara dengan Rp148 Triliun.

Jumlah itu lebih besar jika dibandingkan skandal Bank Century di Indonesia yang mencapai Rp6,7 Trilun. Pihak berwenang kini sedang melakukan investigasi karena diduga melibatkan pejabat tinggi di Malaysia.

Seperti dilansir Malaysian Insider, Rabu (17/6/2015), kasus ini berawal dari badan investasi 1 Malaysia Development Berhard (1 MDB) menyetujui pinjaman investasi senilai USD1,9 miliar kepada Petro Saudi International yang merupakan milik keluarga Kerajaan Arab Saudi.

Selain itu, aliran dana itu tidak memiliki transparansi kepada publik, sehingga terkesan ditutup-tutupi oleh Pemerintah Malaysia.

Hal inilah yang menyebabkan mantan Perdana Menteri (PM) Malaysia Mahatir Muhamad kesal terhadap PM Najib Razak. Mahatir menilai PM Najib telah melakukan korupsi dalam kasus 1 MDB.

Sementara kubu oposisi juga akan mempermasalahkan aliran dana dari 1 MDB yang sangat merugikan rakyat Malaysia. Pihaknya akan meminta jawaban yang jelas dari PM Najib mengenai skandal 1 MDB.[okezone]
Komentar

Tampilkan

Terkini