-->

Satpol PP Aceh Timur Digembleng Fisik dan Mental

08 Juni, 2015, 12.28 WIB Last Updated 2015-06-08T08:16:59Z
ACEH TIMUR – Sebanyak 150 orang anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Sattpol PP) Kabupaten Aceh Timur mengikuti pembinaan fisik dan mental yang berlangsung selama 2 hari dari tanggal 8 hingga 10 Juni 2015. Acara tersebut berlangsung di Gedung Idi Sport Centre (ISC), Senin 8 Juni 2015.

Bupati Aceh Timur Hasballah Bin M. Thaib dalam amanatnya melalui Asisten I Zahri, STP M. AP menjelaskan bahwa, Pemebinaan fidik dan mental anggota satuan polisi pamong praja untuk mengoptimalkan dedikasi dijajaran Satpol PP dan WH Aceh Timur terhadap bangsa dan negara khususnya di Aceh Timur.

"Maka perlu dilaksanakan pelatihan pendidikan ini agar anggota Satpol PP lebih siap, tidak hanya secara fisik tetapi juga secara mental dalam mengembangkan amanah," sebut Zahri.

Katanya, kegiatan pembinaan fisik dan mental menjadi suatu keharusan sebagai bagian energi kelembangaan, dikarenakan situasi dan kondisi personil aparatur Satpol PP dan WH masih terasa kurang akan binaan mental maupun fisik.

"Kepada semua peserta pelatihan untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya ap[alagi yang disampaikan merupakan pesan-pesan moral yang berkaitan dengan aktifitas harian," ujar Zahri.

Zahri, sebelum mengakhiri sambutannya berharap kepada kepala Satpol PP dan WH untuk terus meningkatkan sumberdaya manusia dilingkungan Satpol PP dan WH untuk dapat meningkatkan kinerja yang lebih profesional dalam menegakkan peraturan daerah, serta menjadi sosok pribadi yang lebih mulai melalui pembinaan ini.

"Agar menjadi Praja Jiwa Karsa yang handal dan berguna dalam bertugas," demikian harapnya.

Sebelumnya, Adlinsyah, S.Sos.I, M.AP Kasat Pol PP dan WH Aceh Timur dalam laporanya menyampaikan, peserta pembekalan fisik dan mental anggota satuan polisi pamaong praja (Sat Pol PP) Aceh Timur selurunya berjumlah 150 orang yang terdiri dari pegawai negeri sipil (PNS) 50 orang dan tenaga kontrak sebanyak 100 orang.

Adapun maksud dan tujuan pembinaan fisik dan mental anggota satuan polisi pamong praja bertujuan untuk meningkatkan fisik dan mental anggota Pol PP Kabupaten Aceh Timur.

Selain itu juga untuk meningkatkan sumber daya manusia dalam membangun image positif kepada publik dalam melaksanakan tugas dan fungsinya bersifat humanis, tidak diskriminatif dan tidak mengedepankan arogansi," jelas Adlinsyah.

Lebih lanjut Adlinsyah mengatakan, dalam kegiatan pembinaan fisik dan mental Pol PP Kabupaten Aceh Timur dengan menghadirkan pemateri terdiri dari TNI, Polri dan Sat Pol PP.[Iskandar]
Komentar

Tampilkan

Terkini