-->








Berkunjung ke Indonesia, Presiden Turki Bawa 200 Pengusaha

31 Juli, 2015, 21.14 WIB Last Updated 2015-07-31T14:14:45Z
JAKARTA - Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan hari ini memulai kunjungan kerjanya ke Indonesia dengan bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi). Erdogan tidak datang sendiri, ada sekitar 200 pengusaha Turki yang ikut dalam rombongan.

Demikian diungkapkan Erdogan dalam pernyataan resminya usai bertemu Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Jumat (31/7/2015)

"Indonesia negara yang bersahabat dan saya senang berada di negara ini. Saya membawa delegasi bisnis lebih dari 200 orang. Dan kunjungan ini akan memperkuat dalam konteks perdagangan dan bisnis," ujarnya

Para pengusaha ini akan dijadwalkan bertemu dengan pengusaha yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia esok hari. Diharapkan ada komitmen untuk menjalankan proyek secara bersama di Indonesia.

"Kita akan melakukan bisnis forum dan ini penting karena ini tempat kita bisa menghasilkan proyek baru," jelasnya.

Selain itu juga kalangan dunia usaha juga bisa saling berbagai informasi mengenai kondisi perekonomian global. Menurutnya hal ini penting, mengingat kedua negara sama-sama negara berkembang yang terkena dampak bila terjadi krisis.

"Pengusaha kedua negara bisa kerja sama lebih baik, diharapkan kedua negara bisa melalui krisis global lebih baik," tegas Erdogan.[Detik]
Komentar

Tampilkan

Terkini