-->

FPMPA Kecam Penyerangan Umat Muslim di Tolikara Papua

18 Juli, 2015, 09.35 WIB Last Updated 2015-07-18T07:12:51Z
IST
BANDA ACEH - Forum Paguyuban Mahasiswa dan Pemuda Aceh (FPMPA) mengecam keras para pelaku pada kasus penyerangan dan pembakaran rumah ibadah yang dilakukan sekelompok orang ketika umat muslim sedang melaksanakan shalat idul fitri di Tolikara, Papua.

"Kami meminta pemerintah daerah Papua, Pemerintah Pusat dan Polri untuk segera mengusut tuntas dan menyelesaikan persoalan ini," demikian dikatakan Ketua Forum Paguyuban Mahasiswa dan Pemuda Aceh (FPMPA), Mufied Alkamal.

Menurutnya, hal ini tidak bisa dibiarkan, apalagi umat muslim sedang beribadah dan merayakan hari raya idul fitri.

"Para pelaku harus diberikan sanksi yang tegas. Terlebih lagi, para pelaku sudah jelas dari kelompok yang mana," ujarnya kepada lintasatjeh.com melalui pesan blackberry mesenger, Sabtu (18/7/2015).

Masih kata dia, jangan bertindak brutal terhadap muslim yang minoritas di Papua. Contohlah kami di Aceh yang saling menghormati dan menghargai antar sesama umat beragama terutama dalam hal menjalankan ibadah. 

"Pemerintah melalui aparat keamanan harus melibatkan tokoh agama dan adat serta bertindak cepat dalam menangani kasus yang berpotensi menimbulkan konflik agama seperti ini," demikian tutup Mufied Alkamal.[ar]
Komentar

Tampilkan

Terkini