-->

Hal Positif Sering Berhubungan Seks dengan Pasangan

05 Juli, 2015, 15.51 WIB Last Updated 2015-07-05T09:33:24Z
Apakah anda termasuk orang yang kurang menghiraukan tentang hubungan seks dengan pasangan anda? Benarkah bahwa ketidakhirauan anda tentang hubungan sex karena anda kerap diterpa rasa ketakutan terhadap hal-hal yang negatif? Seperti takut sakit, tidak ingin hamil atau karena alasan pedofilia.

Ketahuilah bahwa seks adalah penawar untuk membangkitkan sel-sel saraf dalam tubuh anda sehingga rasa kebahagiaan senantiasa hadir dan andapun sulit diterpa stress. Sering berhubungan seks niscaya akan memiliki banyak sekali dampak positif, baik secara fisik, intelektualita, emosional maupun sosial.

Berikut ini adalah keuntungan-keuntungan dari seringnya melakukan hubungan seks :

Kebugaran fisik

Kehidupan seks yang aktif membuat anda awet muda dan fisik selalu sehat serta bisa membakar kalori dan lemak. Orang yang kehidupan seksnya aktif jauh lebih efektif dalam menjalankan program dan kebiasaan diet daripada mereka yang jarang berhubungan seks. Seperti, kebugaran fisik bisa berpengaruh pada kesehatan seksual.

Mencegah penyakit

Aktivitas seksual bisa juga mengurangi potensi serangan jantung. Sebab tingkat oxytocin yang lebih tinggi dan sebuah pemancar saraf dihasilkan pada saat orgasme dan ejakulasi. Bagi kaum pria, semakin sering ejakulasi (lebih dari 21 kali dalam sebulan) dapat mengurangi risiko terkena kangker prostat.

Penelitian sudah menunjukkan bahwa aktivitas seksual dan orgasme bisa menghasilkan sistem kekebalan tubuh pria dan wanita. Aktivitas seksual dan orgasme selama masa menstruasi pada wanita juga potensial melindung dampak endometriosis. Dan perempuan yang tetap melakukan aktivitas seksual hingga mencapai masa menopause dengan pasangannya atau melalui masturbasi dapat mengurangi atropia (penghentian pertumbuhan) vaginal secara signifikan.

Pengendalian Emosi dan memperbaiki hubungan

Pengalaman dan kepuasan seksual berhubungan erat dengan hampir seluruh kualitas kehidupan. Pengalaman dan kepuasan seksual bisa meningkatkan rasa nyaman dan kepuasan pribadi. Aktivitas seksual berhubungan secara negatif dengan risiko dan insiden penyakit psikologis, depresi, serta bunuh diri.

Aktivitas seksual dan orgasme mengurangi stres. Saling memuaskan dalam kehidupan seksual secara konsisten dengan pasangan anda, membuat hubungan anda berdua semakin mesra dan intim. Hal ini juga meningkatkan kepuasan dan kualitas hubungan suami istri ketika mereka saling memenuhi keinginan seksual satu sama lain. Kepuasan seksual juga diasosiasikan dengan stabilitas hubungan.

Sebuah studi di kalangan perempuan yang baru menikah memperlihatkan bahwa mereka yang melakukan masturbasi saja bisa memperkokoh ikatan perkawinan mereka.

Karena itu, kalau anda mendengar sesuatu yang negatif tentang seks, ingatlah bahwa ada begitu banyak hal-hal positifnya dan sungguh-sungguh benar.[healthline]
Komentar

Tampilkan

Terkini