-->








Anak Anang dan Ashanty Dikurung di Kandang Ayam

22 Agustus, 2015, 21.45 WIB Last Updated 2015-08-22T14:46:36Z
JAKARTA - Pasangan Anang Hermansyah dan Ashanty menggelar syukuran kedak siten atau turun tanah untuk putrinya, Arsy Addara Musicia Nurhermansyah, yang saat ini sudah memasuki usia delapan bulan.

"Ini sih sebenarnya adat istiadat aja tapi karena kita berdua ingin  melestarikan adat istiadat jadi kita merasa kayaknya penting untuk melakukan ritual-ritual seperti ini," kata Ashanty usai menggelar rangkaian syukuran Kedak Siten, di kediamannya kawasan Villa Cinere Mas, Cinere, Jakarta Selatan, Sabtu (22/8/2015).

"Apa lagi ini adat jawa. Yang aku lihat memang tujuannya bagus dan artianya juga, Arsy ingin menapaki kehidupan ke depan yang lebih baik," lanjut Ashanty.

Menggunakan konsep berwarna-warni, Ashanty mengaku dibantu oleh EO yang kebetulan kepunyaan temannya sendiri.

"Kebetulan pakai EO temen aku dia ngerti apa yang aku inginkan. Arsy 40 hari aja aku suruh dia. Dia jago baget nge-dekornya," jelasnya.

"Kayak ini aku minta dekorasinya. Jadi kayak sekarang batik anak-anak ungu, ijo, pink, tiga warna tapi yang pastel yang warnanya lembut, dekor tenda, balon-balaonnya warnanya pastel. Warna anak-anak tapi ada unsur Indonesianya juga," jelas Ashanty.

Beberapa ritual pun dijalani oleh Arsy. Walau dibeberapa ritual sang buah hati sempat menangis karena tidak suka dengan ketan karena lengket.

"Dia itu orangnya gelian banget. Kayak jijikan. Kayak lengket-lengket ijak beras ketan dia nangis. Tapi pas dikurung ayam dia malah happy padahal aku khawatir dia nangis. Dia juga takut pas ngelapas ayam," tandas Ashanty.[Suara]
Komentar

Tampilkan

Terkini