-->


Asisten III Tutup Diklat PIM-III

11 Agustus, 2015, 22.15 WIB Last Updated 2015-08-12T01:05:52Z
ACEH TIMUR - Asisten Administrasi Umum, Safrizal, SH,M.AP menutup Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kepemimpinan-III Angkatan IV Tahun 2015. Kegiatan Diklat yang diikuti 32 peserta dari berbagai instansi pemerintahan itu dipusatkan Aula Diklat BKPP Aceh Timur di Peudawa, Selasa 11 Agustus 2015.

Bupati Aceh Timur Hasballah HM.Thaib dalam sambutan yang dibacakan Asisten III Setdakab Aceh Timur, Safrizal,SH,M.AP mengharapkan, peserta PIM-III yang merupakan pejabat struktural eselon III nanti setelah kembali bekerja dapat mengembangkan karakter dan sikap perilaku integritas sesuai denga perundang-undangan dan kemampuan menjunjung tinggi etika publik, taat pada nilai-nilai, norma, moralitas dan bertanggungjawab dalam memimpin unit instansinya. 

"Dan jabarkan visi dan misi instansi kedalam program instansi," katanya.

Dia menambahkan, pejabat eselon III ini nantinya juga diharapkan mampu melakukan kalaborasi secara internal dan ekstrelnal dalam mengelola program-program instansi ke arah efektivitas dan efisiensi pelaksanaan program. "Selain itu, pejabat eselon III diharap juga dapat melakukan inovasi sesuai dengan bidang tugasnya guna mewujudkan program instansi yang lebih efektif dan efesien," katanya.

Dan yang tak kalah pentingnya, lanjur Safrizal, pejabat juga mampu mengoptimalkan seluruh potensi sumber daya internal dan ekstrelnal organisasi dalam implementasi program unit kerjanya. "Kemampuan seperti itu harus dimiliki, karena tantangan dalam membenahi birokrasi atau sektor publik sangat besar dan menjadi pekerjaan rumah kita bersama di birokrasi. Untuk itu diperlukan pemimpin perubahan yang mempunyai kemampuan kepemimpinan adaptif dan daya inovatif yang tinggi," ujar Safrizal.

Plt. Kepala BKPP Aceh Timur, Mansur,SE dalam laporan sebelumnya mengatakan, satu dari 32 peserta yang lulus dengan nilai sangat memuaskan yakni Nazaruddin,S.Hut, Kabid Perlindungan, Rehabilitasi Lahan dan Perhutanan Sosial Dinas Perkebunan dan Kehutanan Aceh Timur. Sementara 11 peserta lainnya lulus dengan nilai memuaskan yakni Khairul Rizal (Bappeda), M.Khairurradi (Dinas Perhubungan), Darmawan M.Ali (Bappeda) dan Rudy Saputra (BKPP).

Selanjutnya, Munawwir (Dirut RSUD Dr.Zubir Mahmud), Nauli,S.STP,M.AP (Kabag Humas dan Protokol Setdakab), Saiful Basri (Kabid Dikmen Disdik), Rahmadsyah (Kabid Sarpras Disdik), Muzakir (Kabid Perda dan Syariat Islam Badan Satpol-PP&WH), T.Amran,SE (Kabid Pemertiban Satpol-PP&WH) dan Muliadi dari Kantor Camat Ranto Peureulak. [Iskandar/R]
Komentar

Tampilkan

Terkini