-->








Danrem 011/LW Ajak Unimal Kuatkan Ketahanan Pangan

28 Agustus, 2015, 00.09 WIB Last Updated 2015-08-27T17:09:52Z
LHOKSUKON – Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa  Kolonel Inf Dedy Agus Purwanto. SH. Rabu (26/8/2015) bersama rombongan melakukan Bersilaturahmi ke Universitas Malikussaleh (Unimal). Rombongan diterima oleh Rektor Unimal, Prof Dr Apridar di ruang kerjanya.

Dalam diskusi itu, Danrem 011/Lilawangsa mengajak Unimal untuk Menjaga dan Memperkuat Ketahanan Pangan di Provinsi Aceh. Dia menyebutkan, saat ini seluruh Babinsa sudah dikerahkan untuk mendampingi kelompok Tani yang menanam Jagung, Kedelai dan Padi di Wilayah Korem 011/Lilawangsa.

“Ketahanan Pangan ini perlu kita dukung, sehingga ke depan, sesuai target Presiden, kita bisa Swasembada Pangan seperti tanaman Jagung, Padi dan Kedelai. Saya mengajak Unimal untuk sama-sama mendampingi Petani di seluruh Jajaran Korem 011/Lilawangsa. TNI berkomitmen untuk mendukung Program Ketahanan Pangan di seluruh Indonesia,” sebut Kolonel Inf Dedy Agus Purwanto.

Menjawab ajakan itu, Prof Apridar menjelaskan bahwa sebagian besar Dosen Unimal terlibat sebagai Supervisor program upaya khusus (Upsus) Kementerian Pertanian RI untuk Swasembada Pangan di Aceh. “Tentu, Unimal siap bersama-sama Babinsa mendampingi Petani di seluruh Jajaran Korem 011/Lilawangsa. Ini bagian dari Pendidikan lapangan Mahasiswa Fakultas Pertanian dan ini juga bagian dari Pengabdian terhadap Masyarakat dan Negara Republik Indonesia,” ujar Prof Apridar.

Disebutkan, Unimal dan Korem 011/Lilawangsa segera menyusun formulasi yang tepat untuk menurunkan Mahasiswa sebagai pendamping Pertanian di Wilayah Korem 011/Lilawangsa. Sehingga, begitu mahasiswa ke lapangan telah terbentuk formulasi pendampingan yang tepat, dan pada akhirnya bisa membantu pemerintah untuk menjaga Ketahanan Pangan. “Kita dukung program Swasembada Pangan tersebut semaksimal mungkin. Mahasiswa Fakultas Pertanian akan kita kerahkan untuk mendampingi Masyarakat Petani,” sebut Prof Apridar.[rls/pin]
Komentar

Tampilkan

Terkini