-->








Doto Zaini: Jadikan Mesjid sebagai Episentrum Membersihkan Hati

23 Agustus, 2015, 09.14 WIB Last Updated 2015-08-23T02:15:41Z
IST
TAKENGON - Gubernur Aceh, Dr. H. Zaini Abdullah meresmikan tiga masjid di dataran tinggi Gayo. Ketiga masjid yang diresmikan tersebut dua diantaranya berlokasi di Kabupaten Aceh Tengah, yaitu Masjid Baitul Marhamah di Kampung Bahgie, Kecamatan Bebesen dan Masjid Al Muslim di Kecamatan Kute Panang.

Sedangkan Masjid Al Hidayah di Kampung Cekal, Kecamatan Gajah Putih, Kabupaten Bener Meriah.

Ke tiga masjid tersebut, diresmikan secara simbolik oleh dr Zaini Abdullah, yang di dampingi Bupati Aceh Tengah serta Muspida setempat di Masjid Baitul Marhamah di Kampung Bahgie, Kecamatan Bebesen, Sabtu (22/8/2015)

Masjid tersebut dibangun dengan dana bantuan dari para Pengawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Aceh dan dana Pemerintah Provinsi Aceh tahun anggaran 2013/2014.

Dalam sambutannya Dr. Zaini Abdullah menyampaikan, agar mesjid yang telah dibangun sedianya diramaikan.

"Meramaikan mesjid akan lebih penting dari pada membangun banyak mesjid, namun sepi yang beribadah," ucapnya

Gubernur juga menyampaikan agar masjid di jadikan sebagai episentrum membersihkan hati dan jiwa serta  menegakkan shalat berjamaah setiap waktu.

Turut hadir dalam rombongan Gubernur tersebut, Kadis Sosial, Kadis Cipta Karya, Kadis Pertanian, dan Kepala Bapeda Provinsi Aceh, Serta perwakilan DPRA.

Dijadwalkan Gubernur Aceh akan berada di Kabupaten Aceh Tengah selama dua hari, diantara agenda kerjanya peresmian tiga mesjid secara simbolis serta ke esokan harinya akan menutup expo ternak Aceh 2015 di Lapangan Blang Bebangka Pegasing serta menyerahkan piala bergilir untuk juara umum.[Budi]
Komentar

Tampilkan

Terkini