-->




Himamen Unimal Apresiasi Kekompakan Warga UjungPacu Berantas Narkoba

23 Agustus, 2015, 09.41 WIB Last Updated 2015-08-23T12:48:26Z
LHOKSEUMAWE - Himpunan Mahasiswa Manajemen (Himamen) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Maslikussaleh (FEB Unimal), mengunjungi Gampong Ujong Pacu, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, Sabtu (22/8/2015).

Rombongan Himamen ini diterima langsung oleh Geuchik Gampong Ujong Pacu dan warganya. Kegiatan tersebut mengangkat tema ‘Manajemen hidup tanpa Narkoba’.

Dalam kesempatan itu, Abu Bakar selaku Geuchik Gampong Ujung Pacu beserta warganya bukan hanya berbagi pengalaman tentang perjuangan seluruh warga untuk memeberantas narkoba di Ujung Pacu sejak tahun 2011, tapi juga memberitahu efek positif terhadap mengurangnya angka kriminalitas di Kecamatan Muara Satu.

Himamen dalam kunjungan ini untuk mengapresiasikan kekompakan dan kebaranian warga Gampong Ujung Pacu dalam memberantas narkoba secara terang-benderang, meskipun mendapat berbagai teror dari pihak lain seperti pengeboman pos Ronda yang terjadi pada Sabtu 8 Agustus 2015 yang menyebabkan delapan warga luka-luka.

“Dengan kunjungan seperti ini kami mendapat pengetahuan Leadership yang lebih baik untuk membangun kerjasama demi tercapainya tujuan yang telah ditargetkan,” begitu kata Ichsan Nanda, ketua umum Himamen tersebut.

Dalam kunjungan itu, Ichsan Nanda yang juga Koordinator Daerah (Korda) Aceh Himpunan Mahasiswa Manajemen Indonesia (HMMI) turut menyatakan apresiasi kepada Gampong anti narkoba Ujung Pacu, “Kami Himpunan Mahasiswa Manajemen Unimal dan juga mewakili Himpunan Mahasiswa Manajemen lainnya di Provinsi Aceh mengapresiasikan inisiatif yang positif warga Ujung Pacu dalam berjuang untuk menciptakan gampong anti narkoba ini,” tandasnya.

Ichsan yang merupakan Siswa Sekolah Demokrasi Aceh Utara ini juga berharap agar keberanian dan kekompakan warga Gampong Ujung Pacu dapat menjadi contoh untuk Gampong lainnya dalam memberantas Narkoba agar tercipta masyarakat sehat yang nantinya akan membangun bangsa ini.[pin]
Komentar

Tampilkan

Terkini