-->
















HUT RI, Karnaval Kebudayaan Meriah di Lhoksukon

18 Agustus, 2015, 13.03 WIB Last Updated 2015-08-18T06:03:26Z
LHOKSUKON - Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 70 tahun di Ibukota Lhoksukon, Aceh Utara, ribuan pelajar dari 44 sekolah tingkat TK, SD, SMP dan SMA mengikuti karnaval kebudayaan, Selasa (18/8/2015).

Camat Lhoksukon, Saifuddin S.sos menyebutkan, dari 44 sekolah yang ikut dalam karnaval itu diantaranya dari Kecamatan Langkahan, Pirak Timu dan Lhoksukon.

"Total seluruhnya ada 44 sekolah dan ribuan pelajar yang ikut dalam karnaval ini. Masyarakat bahkan tumpah ruah menyaksikan karnaval ini, dan ini adalah antusias warga," kata Saifuddin.

Karnaval yang melengkapi pakaian kebudayaan dan kendaraan hias, terlebih dahulu berkumpul dan start dari lapangan serbaguna Lhoksukon.

Kemudian berjalan kaki mengelilingi pusat kota Lhoksukon dengan menempuh jarak sekitar 2,5 kilometer dan didampingi masing-masing dewan guru dari masing-masing sekolah.

Sementara menurut Kepala UPTD Lhoksukon, Usmani S.Pd, karnaval yang diselenggarakan ini sangat meriah dibandingkan karnaval sebelumnya.

"Karnavalnya sangat meriah. Tadi kita lepas bersama pihak Muspika. Dan para peserta tersebut akan dinilai dari kerapian dan keunikan lainnya," katanya.[chairul]
Komentar

Tampilkan

Terkini