-->








Kisah Muliadi Nekat Jual Sabu untuk Biaya Berobat Ibunya

25 Agustus, 2015, 00.01 WIB Last Updated 2015-08-24T17:01:24Z
IST
BIREUEN - Muliadi bin Saiful (27), warga Aceh Timur tampak menundukkan kepalanya dengan rasa takut dan penyesalan seumur hidup.

Niat baiknya untuk mengobati sang ibu yang sedang sakit tumor di rumahnya kandas total ditengah jalan. Kegagalannya itu dihentikan oleh Polisi Bireuen yang sedang menggelar razia rutin, sore tadi Senin (24/8/2015).

Ia pun kini terpaksa berurusan dengan Polisi. Pasalnya, niat baiknya untuk mengobati sang ibu ternyata dengan caranya yang nekat hendak membawa sabu seberat 6 kilogram ke Banda Aceh.

Dengan menggunakan sepeda motor jenis Honda bernopol BL 1111 RAN, ia sempat menerobos razia petugas. Namun petugas berhasil menciduknya setelah dilepaskan tembakan ke udara sebagai peringatan.

Menurut Kasat Lantas Polres Bireuen, AKP Thomas Nurwanto SE, Muliadi sempat terjatuh ke parit. Kemudian petugas menggeledah isi tas yang dipegangnya itu, dan terdapat barang bukti sabu seberat 6 kilogram.

Dikatakannya kepada wartawan, ia hendak membawa barang haram itu ke Banda Aceh atas perintah teman sekampungnya, Ham, dengan upah senilai Rp 1 juta. Dan dijanjikan akan mendapatkan upah yang lebih banyak lagi jika barang tersebut sampai ke tujuan.

Kini, dirinya terpaksa menginap di balik jeruji besi tahanan Polres Bireuen. Ia mengaku sangat menyesal. Polisi masih terus menyelidiki kasus tersebut dari Muliadi dan sudah diamankan barang bukti sabu.[chairul]
Komentar

Tampilkan

Terkini