-->




Poltekkes Kemenkes RI Aceh Gelar PPSM

31 Agustus, 2015, 11.42 WIB Last Updated 2015-08-31T06:58:50Z
LANGSA - Agar mahasiswa baru Poltekkes Kemenkes RI Aceh lebih cepat beradaptasi dengan kehidupan kampus maka diadakan Pengenalan Program Studi Mahasiswa (PPSM). PPSM dilaksanakan untuk mahasiswa baru Prodi Keperawatan dan Prodi Kebidanan Langsa Poltekkes Kemenkes RI Aceh.

Acara dibuka langsung oleh Pembantu Direktur I Poltekkes Kemenkes RI Aceh Dwi Sudiarto, M. Kes, Senin (31/8/2015), bertempat di Kampus Langsa, yang dihadiri oleh para dosen, mahasiswa lama dan mahasiswa baru.

Dalam laporannya, Idwar, S. Kp, M. Kes selaku Ketua Prodi Keperawatan menyampakan bahwa PPSM dilaksanakan mengacu pada SK Dirjen Dikti No. 038/D/2000 tentang Pengaturan Kegiatan Penerimaan Mahasiswa Baru di Perguruan Tinggi dan Surat Edaran Dirjen Dikti Nomor 1016/E/T/2011 perihal Masa Orientasi Mahasiswa Baru.

"PPSM diisi dengan kegiatan yang dapat memberi pemahaman mahasiswa terhadap 4 Pilar Kebangsaan dan kegiatan yang membangun karakter mahasiswa yang mampu memotivasi belajar dengan suasana akademik baru," terangnya.

Sementara, Dwi Sudiarto dalam arahannya menekankan agar lewat PPSM ini mampu menumbuhkan budaya akademik untuk menunjang pengembangan kejujuran, kecerdasan, kepedulian, menanamkan tanggung  jawab sebagai peserta didik dan ketangguhan sebagai insan Indonesia.

"Prinsipnya melalui kegiatan ini harus mampu mencetak mahasiswa yang siap dan tahan uji dalam menuntut ilmu," pungkas Pembantu Direktur I Poltekkes Kemenkes RI Aceh.

Sedangkan Ns. Nuswatul Khaira selaku pembina mahasiswa menyampaikan bahwa PPSM wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa baru. Apabila tidak diikuti saat ini maka  mahasiswa diwajibkan mengikuti PPSM pada tahun berikutnya.

"Adapun jumlah peserta untuk Prodi Keperawatan sebanyak 69 orang dan 52 orang peserta Prodi Kebidanan. Kegiatan PPSM berlangsung 3 hari mulai tanggal 31 Agustus- 2 September 2015," demikian jelasnya.[ar]
Komentar

Tampilkan

Terkini