-->








Ucapkan HUT RI, Raja Arab Saudi Salah Sebut Presiden RI

19 Agustus, 2015, 21.20 WIB Last Updated 2015-08-19T14:20:53Z
JEDDAH - Raja Arab Saudi melalui kantor berita Saudi Press Agency merilis ucapan selamat kepada Indonesia atas peringatan 70 tahun kemerdekaan, Ahad (16/8) sore waktu setempat. Namun, dalam ucapan tersebut Salman bin Abdulaziz Al Saud menyebut Susilo Bambang Yudhoyono sebagai Presiden Republik Indonesia.

"Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud telah mengirimkan kabel ucapan selamat kepada Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono pada peringatan Hari Kemerdekaan negaranya. Dalam kabelnya, Raja berharap Presiden mendapat kesehatan yang senantiasa baik dan kebahagiaan, juga kemajuan dan kemakmuran bagi rakyatnya," tulis pernyataan tersebut.

Bukan hanya satu pernyataan tersebut, melainkan juga pernyataan lain pun muncul atas nama Pangeran Mohammed bin Naif bin Abdulaziz. Pangeran Arab itu menyebut Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY sebagai Presiden RI.

"Pangeran Mohammed bin Naif bin Abdulaziz telah mengirimkan kabel ucapan selamat kepada Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono pada peringatan Hari Kemerdekaan negaranya. Dalam kabelnya, Pangeran berharap Presiden mendapat kesehatan yang senantiasa baik dan kebahagiaan, juga kemajuan dan kemakmuran bagi rakyatnya," tulis pernyataan tersebut.

Sayangnya, hingga hari ini, Rabu (19/8) pernyataan tersebut belum diperbaiki oleh Kerajaan Arab Saudi.

Seperti diketahui, SBY menjabat sebagai Presiden RI selama dua periode, sejak 2004 hingga 2014. Kursi kepemimpinan kemudian dimenangkan oleh Joko Widodo dalam pemilihan umum 2014.[Republika]
Komentar

Tampilkan

Terkini