-->








Wow! Layanan Ini Bantu Kirimkan Pesan dari Orang yang Sudah Meninggal

24 Agustus, 2015, 16.09 WIB Last Updated 2015-08-24T09:11:40Z
JAKARTA - Developer aplikasi yang satu ini punya cara lain untuk meningkatkan kemampuan aplikasi besutannya. Tak tanggung-tanggung, mereka mampu menghadirkan layanan yang bisa digunakan meskipun penggunanya sudah meninggal. Masa sih?

Heavenote adalah sebuah aplikasi yang berfungsi sebagai sebuah media penyimpanan digital dan baru dapat diakses ketika penggunanya telah meninggal. Ketika pengguna layanan ini meninggal, maka data-data termasuk e-mail, media sosial, musik digital, serta akun bank akan dikirimkan ke orang tersayang yang ditunjuk oleh pendaftar layanan ini sebagai ahli waris.

Heavenote juga menyediakan layanan video bagi pengguna yang ingin merekam pesan video wasiat mereka. Video ini akan disimpan dengan sangat rahasia dan hanya dapat ditampilkan ketika sang pengguna telah meninggal dengan konfirmasi resmi dari pihak keluarga atau teman yang secara khusus didaftarkan oleh pengguna.

Menurut yang dilansir dari laman ubergizmo, Senin (24/8/2015), Heavenote diprakarsai oleh seorang pebisnis bernama Vincenzo Rusciano yang terinspriasi oleh film PS I Love You. Meskipun layanan ini masih dalam tahap crowdfunding, namun diprediksi layanan ini tidak perlu waktu lama untuk menjadi populer.

Harga yang dipatok untuk pesan video dengan waktu 10 menit diperkirakan seharga 22 poundsterling atau sekitar Rp 480 rupiah. [Liputan6]
Komentar

Tampilkan

Terkini