-->




Mualem Blusukan ke Kabupaten Bener Meriah

28 September, 2015, 21.00 WIB Last Updated 2015-09-28T14:00:42Z
BENER MERIAH - Plt Gubernur Aceh, Muzakir Manaf atau Mualem blusukan ke sejumlah proyek berdana Otsus di Kabupaten Bener Meriah, Aceh, Senin (28/9/2015).

Mualem tiba di Kampung Buntul, Kecamatan Permata dalam rangka kunjungan kerjanya bersama rombongan SKPA, dan turut disambut Wakil Bupati Bener Meriah Drs. Rusli M Saleh, Sekda Bener Meriah Drs. Ismarisisska, Dandim 0106/ Aceh Tengah-Bener Meriah Letkol Arm Ferry Ismail, dan Kapolres Bener Meriah AKBP Wawan Setiawan.

Pada pukul 12.30 WIB, Mualem meninjau lokasi pembangunan jalan KKA Aceh Utara-Bener Meriah. Kemudian melanjutkan lokasi pembangunan jalan Blang Jorong, rencana pembangunan lokasi proyek jembatan Blang Panas.

Setelah itu pada pukul 15:30 WIB, Mualem bersama rombongan bergerak meninjau sejumlah proyek di Kabupaten Aceh Tengah, salah satunya pembangunan pasar Paya Ilang dari dana Otsus tepatnya di terminal Paya Ilang.

Kedatangan Mualem beserta rombongan disambut baik oleh Bupati Aceh Tengah Nasaruddin MM, Asisten II Aceh Tengah Amir Hamzah, Ketua DPRK Aceh Tengah Mukhsin Hasan, Dandim 0106/Aceh Tengah Letkol Inf Ferry Ismail, dan Kapolres Aceh Tengah AKBP Dody Rahmawan.

Dalam hal ini Bupati Aceh Tengah, Ir. Nasaruddin MM mengatakan, pembangunan lanjutan pasar Paya Ilang itu bertujuan untuk meningkatkan kapasitas pasar yang merupakan dari dana otsus provinsi Aceh senilai Rp 3 Miliar lebih.

"Kemudian kita akan memfasilitasinya, dan natinya kita akan promosikan seperti Kopi gayo, batu giok dan lainnya dari pasar ini. Perlu kita ketahui, bahwa ruko ini bukan untuk ditempati pribadi, karena apabila ditempati oleh pribadi maka suatu saat kita akan susah dan rumit," ucapnya.

Kunker Mualem kali ini di dua kabupaten itu berakhir pada pukul 16:30 WIB, dan kemudian melanjutkan kembali ke Banda Aceh.[chairul]
Komentar

Tampilkan

Terkini