-->




Nelayan Seunuddon Dapat Bantuan Rumah, Top Markotop!

14 September, 2015, 19.13 WIB Last Updated 2015-09-14T12:13:51Z
Peletakan batu pertama
LHOKSUKON - Sebanyak 100 nelayan di Desa Ule Rubek Barat, Kecamatan Seunuddon, Kabupaten Aceh Utara mendapat rumah bantuan dari pemerintah. Pembangunan rumah permanen type 36 itu dibangun menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) 2015.

Rumah ini dibangun di atas lahan seluas dua hektar oleh PT. Mutia Prima Perkasa sebanyak 100 unit dengan dana Rp 5 miliar yang dijadwalkan selesai pada bulan Desember 2015.

Sementara calon penerima rumah tersebut  sudah ditentukan oleh Keuchik setempat melalui proposal pada tahun 2014 yang lalu.

Sekretaris Dinas Cipta Karya Kabupaten Aceh Utara, Edi Anwar ST, Senin (14/9/2015), seusai acara peletakan batu pertama pembangunan rumah nelayan di Desa Ule Rubek Barat mengatakan rumah 100 unit harus selesai dikerjakan oleh rekanan pada akhir tahun ini.

Lanjutnya, bantuan rumah nelayan ini merupakan pembangunan perdana di Aceh Utara yaitu di Desa Ule Rubek Barat, Kecamatan Seunuddon, dan tahun depan direncanakan akan dibangun lagi di Kecamatan Muara Batu.

Dalam acara  peletakan batu pertama rumah nelayan di Desa Ule Rubek Barat turut hadir Wakil Ketua Komisi D DPRK Aceh Utara Hasanusi, Sektaris Komisi B Ismail Kamil, Wakil Bupati Aceh Utara M. Jamil M.Kes, Muspika Seunuddon, dan rekanan proyek PT. Mutia Prima Perkasa Marpaung dan beberapa tokoh lainnya di wilayah kemukiman Pante.

Rekanan proyek, Marpaung, menjelaskan pihaknya baru saja menerima surat perintah kerja (SPK). Walaupun demikian, proyek ini harus selesai tepat pada waktunya.

Jelas dia, pelaksanaan di lapangan akan diutamakan putra setempat, begitu juga material dia serahkan kepada Keuchik setempat.[zul]
Komentar

Tampilkan

Terkini