-->








Polres Aceh Timur Bagi-Bagi Masker Kepada Pengguna Jalan

03 September, 2015, 15.58 WIB Last Updated 2015-09-03T09:21:33Z
ACEH TIMUR – Kepolisian Resort (Polres) Aceh Timur membagi-bagikan masker kepada masyarakat khususnya pengguna jalan. Pembagian masker tersebut untuk mengantisipasi dampak kabut asap yang sudah terjadi sajak sepekan lalu. Pemabagian tersebut berlangsung didepan Mapolsek Idi Rayeuk, Kamis 3 September 2015.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolres Aceh Timur AKBP Hendri Budiman didampingi Wakapolres Kompol Carlie Syahputra Bustamam, Kabag Ops Kompol Warosidi, Kapolsek Idi Rayeuk AKP Samsuddin, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Timur, Kamarullah beserta puluhan personil Satuan Lalulintas (Satlantas) dan TNI.

"Ya, sebangai bentuk kepedulian kami terhadap kabut asap yang diakibatkan oleh kebakaran hutan dan lahan di Jambi maka saya langsung turun ke lapangan untuk membagi-bagikan sebanyak 10 ribu masker kepada pengguna jalan baik pengendara roda dua, roda empat dan pejalan kaki, "kata AKBP Hendri.

AKBP Hendri, menhyebutkan hal ini kami lakukan guna mencegah, mengantisipasi dan memiminalisir dampak kabut asap bagi kesehatan warga khususnya peningkatan penyakit infeksi saluran pernapasan akut (ISPA)," terang Kapolres.

"Pencegahan terhadap kebakaran lahan dan hutan sangatlah penting, pasalnya kebakaran ini disebabkan oleh faktor kelalaian maupun unsur kesengajaan manusia, sehingga mengakibatkan terjadinya kabut asap yang mengganggu kesehatan masyarakat," kata AKBP Hendri.

Dikatakan, untuk itu, kami menegaskan kepada seluruh unsur elemen masyarakat di wilayah hukum Kabupaten Aceh Timur untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan dengan unsur kesengajaan, karena akan ada sanksi hukum yang akan diberikan," demikian Pungkas Kapolres.[Iskandar]
Komentar

Tampilkan

Terkini