-->








Santri se Aceh Sudah Bergerak ke Banda Aceh

09 September, 2015, 22.35 WIB Last Updated 2015-09-09T15:53:06Z
BANDA ACEH - Front Pembela Islam (FPI) Aceh, akan menggelar doa dan zikir bersama di komplek Makan Syiah Kuala, Banda Aceh, Kamis (9/9/2015).

Setelah menggelar doa dan zikir, FPI bersama santri se Aceh akan menggelar Parade Ahlussunnah Wal Jama'ah (Aswaja).

Ketua FPI Aceh, Teungku Muslem Attahiri, MA, mengatakan acara parade Aswaja tersebut nantinya akan dimulai setelah gelar doa dan zikir. Lebih lanjut dia mengatakan, parade akan dimulai dari makan Syiah Kuala kemudian menuju ke kantor Gubernur, lalu ke Kantor DPRA dan berakhir di Mesjid Raya Baiturrahman.

Dirinya pun mengajak kepada seluruh masyarakat untuk ambil bagian pada acara tersebut demi menyiarkan ajaran Islam Aswaja.

Sementara itu Ketua LSM Acheh Future, Razali Yusuf, mengatakan rombongan jama'ah parade Aswaja dari berbagai pelosok sudah bergerak ke Banda Aceh.

Dia menyebutkan, Aceh Timur diperkirakan 3 ribuan jama'ah sudah mulai bergerak sejak kemarin malam dari yakni santri Dayah Bustanul Huda, Paya Pasi.

Agenda keberangatan jama'ah Parade Aswaja kata dia, sebelum bergerak ke Banda Aceh terlebih dahulu bekumpul di Mesjid Paya Naden. Mengingat agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, maka agenda berangkat dengan serentak diubah dan rombongan berangkat masing-masing dengan terkodinir supaya tidak terjadi kemacatan lalulintas.

"Para santri ada yang berangkat dengan mobil tertutup dan terbuka, dan para jama'ah tetap semangat," ujar Razali.

Dia pun mengucapkan banyak terimakasih pada semua pihak yang telah mendukung suksesnya keberangkatan para rambongan.[pin]
Komentar

Tampilkan

Terkini