-->




Siap-Siap! Bagi yang Bolos Salat Jum'at Bakal Kena Razia

09 September, 2015, 22.52 WIB Last Updated 2015-09-09T15:53:34Z
LHOKSUKON - Front Pembela Islam (FPI) Aceh apresiasi langkah Polres Aceh Utara bekerjasama dengan Polisi Syari'at Islam (Wilayatul Hisbah) menggelar razia terhadap kaum pria yang bolos salat Jum'at.

Polres dan WH dalam hal ini menurunkan personel Polisi Wanita (Polwan) dan Polisi WH wanita untuk merazia tempat-tempat kaum pria yang bolos salat Jum'at. Hal itu akan dilakukan setiap hari Jum'at.

"Ya pastinya kami sangat apresiasi langkah Polres dan WH merazia kaum pria yang bolos salat Jum'at," kata Ketua FPI Aceh, Teungku Muslim AT-Thahiry, MA yang dihubungi lintasatjeh.com, Rabu (9/9/2015).

Akan tetapi harapnya, Polres dan WH tidak merazia di tempat-tempat pasar saja, namun diharapkan bisa merazia kantor-kantor instansi pemerintahan (dinas) sebelum salat Jum'at digelar.

"Jangan di pasar-pasar saja digelar razia, akan tetapi coba masuk ke kantor-kantor dinas instansi pemerintahan, bahkan sejumlah hotel juga perlu dirazia," harapnya.

Sebagaimana diketahui, langkah tersebut akan terus dilaksanakan secara intensif bagi laki-laki muslim yang tidak menunaikan salat jumat. Program tersebut dilakukan untuk memantapkan Qanun Nomor 11 Tahun 2002 tentang Akidah, Ibadah dan Syiar Islam.

Ketua WH Aceh Utara, Tgk Mursalin menyebutkan, razia tersebut sebelumnya juga pernah dilakukan, namun terhenti, dan kini akan dilanjutkan kembali.

Razia semacam itu kata Tgk Mursalin, akan terus dilakukan di seluruh kecamatan yang ada di Aceh Utara secara bergilir khusus untuk di hari Jum'at.

"Petugas Polwan dan WH perempuan tersebut bakal menyisir ke sejumlah kedai kopi dan tempat mangkal umum lainnya di daerah yang dijadikan target," katanya.[red]
Komentar

Tampilkan

Terkini