-->








Satreskrim Polres Aceh Utara Tangkap Kawanan Bajing Loncat

03 September, 2015, 19.35 WIB Last Updated 2015-09-04T01:14:23Z
LHOKSUKON - Tim Satuan Reskrim Polres Aceh Utara berhasil meringkus kawanan bajing loncat spesialis sembako yang kerap menjalani aksinya di jalan lintas Banda Aceh-Medan, tepatnya di kawasan Baktiya dan Baktiya Barat, Kamis (3/9/2015).

Menurut Kasat Reskrim Polres Aceh Utara, AKP Mahliadi, kawanan ini terbilang nekat. Bak adegan film,  para pelaku menjalankan aksinya di saat truk melaju cepat.

Dengan menggunakan sepeda motor, para pelaku memepet truck dan kemudian salah satu diantara mereka melompat ke bak truk dan mengambil beberapa isi truk.

Penangkapan kawanan bajing loncat ini berawal diperoleh informasi dari masyarakat, dimana waktu itu mobil pick up yang melintas di TKP kehilangan barang bawaannya berupa telur asin dan beras.

Dalam satu pekan, polisi turun ke lokasi untuk melakukan penyelidikan. Pelaku pun berhasil dibekuk, ironisnya, dua diantaranya mereka masih berstatus pelajar menengah atas.

"Kita ringkus disaat pelaku sedang membawa beras hasil pencuriannya (bajing loncat, red) dengan menggunakan sepeda motor. Kemudian kita kejar, dan berhasil dibekuk," jelas AKP Mahliadi, sore tadi.

Dari pelaku, pihaknya turut mengamankan barang bukti hasil bajing loncat berupa delapan karung beras. Dan empat unit sepeda motor yang dijadikan pelaku untuk menjalankan aksinya.

Polisi masih terus melakukan penyelidikan terhadap kelima pelaku yang saat ini masih dimintai keterangan dan meringkuk disel tahanan Mapolres.

Kelimanya masing-masing FIR (16), S (22), MS (19), TW (18), dan I (19). FIR, menurut pengakuan temannya kepada Polisi adalah otak dari aksi tersebut.

"FIR pernah ke Medan, disana ia belajar sama teman-temannya. Setelah itu ia menjalani aksinya di jalan lintas Banda Aceh Medan dengan mengajak empat orang temannya," pungkas Mahliadi.

Pihaknya dalam hal ini juga menduga bahwa tidak menutup kemungkinan barang-barang hasil curian itu ada penadahnya.[chairul]
Komentar

Tampilkan

Terkini