-->








Warga Banda Aceh Tanam Seratus Pohon

13 September, 2015, 19.04 WIB Last Updated 2015-09-13T12:05:13Z
BANDA ACEH - Warga kota Banda Aceh menggelar acara penanaman pohon di kota Banda Aceh. Penanaman pohon yang bertema gerakan penghijauan kota dengan menanam pohon buah yang berkontribusi positif bagi warga kota Banda Aceh.

Lokasi penanaman pohon buah ini dipusatkan di dua lokasi, yaitu Taman Hutan Kota Trembesi Rusunawa di Gampong Keudah dan Taman Putroe Phang, Banda Aceh.

Adapun penyerahan secara simbolis berupa 50 bibit rambutan dan 50 bibit mangga ini diterima oleh kepala dinas kebersihan dan keindahan kota Banda Aceh yang diwakili oleh kabid pertamanan dan hutan kota Banda Aceh, Azhari, SP.

Salah satu inisiator gerakan penenaman pohon, Risman A. Rachman menuturkan, gerakan penanaman pohon ini sebagai wujud dan rasa solidaritas warga Kota Banda Aceh untuk meningkatkan kepedulian terhadap keindahan kota.

"Selain untuk menyejukkan kota, melalui momen ini kita harap mampu meningkatkan kesadaran warga agar peduli terhadap lingkungan serta menjalin tali silaturrahim antar sesama warga kota Banda Aceh," kata Risman A. Rachman saat ditemui di lokasi penanaman pohon di Taman Hutan Kota Rusunawa, Banda Aceh, Minggu, (13/9/2015).

Menurutnya, kekurangan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di kota Banda Aceh turut diisi oleh warga melalui gampong masing-masing. Dengan program ini, paparnya lagi, ia juga berguna program ini juga dapat menjadi stimulan bagi warga kota lain untuk mengambil inisiatif yang sama.

"kita juga berharap kepada pemerintah agar lebih giat lagi mewujudkan kekurangan ruang terbuka hijau," ujar mantan aktivis WALHI tersebut.[ar]
Komentar

Tampilkan

Terkini