-->








852 Rumah untuk Dhuafa di Aceh Utara Diusul

07 Oktober, 2015, 21.38 WIB Last Updated 2015-10-07T14:39:22Z
LHOKSUKON - Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kabupaten Aceh Utara mengusulkan bantuan rehab rumah untuk 852 unit rumah dhuafa di kabupaten itu. Hal ini disampaikan Ketua IPSM, Mukhtaruddin, S.Pd, Rabu (07/10/2015).

Menurutnya, saat ini Aceh Utara masih ada sekitar lima ribu lebih rumah dhuafa yang terabaikan dari perhatian Pemerintah setempat. Oleh karena itu, pihaknya kali ini mengusulkan bantuan itu kepada Pemerintah Pusat.

"Hasil pendataan yang kita lakukan di lapangan, ada 5 ribu lebih rumah dhuafa tak layak huni. Oleh karena itu kali ini kami usulkan 852 unit rumah dhuafa untuk direhap," ujarnya.

Dikatakannya, usulan itu akan diusul melalui anggota DPR RI asal Aceh, Tgk Khaidir, yang direncanakan anggaran dari APBN. "Insya Allah 2016 kita harus sudah mengerjakan bantuan tersebut," sebutnya.

Ia juga menjelaskan bahwa bantuan yang sedang diusulkan itu sifatnya hanya merehab rumah dengan masing-masing usulan Rp 15 juta per-unit.

"Sifatnya hanya rehab saja, bukan membangun rumah baru. Jadi apa yang rusak pada rumah si dhuafa itu, maka itulah yang kita bantu," jelasnya.[chairul]
Komentar

Tampilkan

Terkini