-->








Innalillahi....Istri Mantan Keuangan GAM Berpulang

30 Oktober, 2015, 14.51 WIB Last Updated 2015-10-30T07:55:32Z
IST
BANDA ACEH - Kabar meninggalnya Pocut Sariwati bin Tgk. Pakeh Mahmud, istri mantan menteri keuangan Gerakan Aceh Merdeka (GAM), almarhum Tgk. Muhammad Usman Lampoh Awe, dibenarkan oleh keluarganya Tgk. Sufaini Syekhy melalui selularnya kepada lintasatjeh.com, Jum'at (30/10/2015).

Almarhumah meninggal dalam usia 78 tahun, di Gampong Asan, Sigli, Pidie, Jumat (30/10/2015) pukul 3:30 dini hari.

"Kami atas nama pribadi dan Komunitas Acehnese Australia Association (AAA) sangat berduka atas berpulangnya seorang Cut Nyak Perjuangan Aceh Merdeka Pocoet Sariwati," kata Syekhy.

Sebagai Ibunda kami, kata dia, kami sangat mengagumi beliau. Almarhummah di masa hidup merupakan salah satu wanita Aceh yang sangat berani dalam memperjuangkan AM (Aceh Merdeka_red), bahkan rela berkorban harta dan jiwa untuk perjuangan AM tanpa pamrih.

"Almarhumah telah mendidik saya dari tahun 1978 untuk ikut berjuang dalam misi perjuangan AM. Berkat didikan beliau, saya tetap teguh di garis perjuangan," terangnya.

Kemudian, banyak kisah patriotisme Almarhumah di masa hidupnya. Dengan ini dirinya atas nama AAA menyebut beliau Pahlawan Wanita Aceh Merdeka.

Selamat jalan Ibunda tercinta, jasa-jasa baikmu untuk perjuangan AM terlalu banyak bunda. Kami akan selalu mengenangkan selama-lamanya. Semoga Ibunda diterima segala amal ibadahnya dan mendapatkan tempat di surga. Amin Ya Allah.[ar]
Komentar

Tampilkan

Terkini