-->








Jaring Ikan, Nelayan Ujung Blang Malah Dapat Bom

30 Oktober, 2015, 16.48 WIB Last Updated 2015-10-30T09:49:06Z
Tim Jibom sedang mengevakuasi. (Dok:LA)
LHOKSEUMAWE - Sebuah bom mortir aktif berukuran 60 ml ditemukan oleh salah seorang nelayan di Desa Ujung Blang, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Aceh, Jum'at (30/10/2015) pukul 11:00 tadi.

Bom tersebut ditemukan oleh Ibrahim (56), warga setempat saat melaut.

Informasi yang dihimpun, sekira pukul 08.00 WIB Ibrahim berangkat dari TPI Kuta Blang ditemani Basri Harun untuk mencari ikan di laut dengan mengunakan sebuah boat sampan. Lalu sekira pukul 11.00 WIB sekitar 2 mil dari bibir pantai, Ibrahim mulai mencari ikan dengan mengunakan jaring.

Lalu betap terkejutnya Ibrahim saat menarik jaringnya dari laut, tiba-tiba melihat sebuah benda mencurigakan tersangkut di jaring ikannya. Kemudian, Ibrahim pun segera melaporkan penemuan benda peledak tersebut kepada nelayan lainnya, dan kemudian diteruskan kepada Koramil 16/BS.

Selanjutnya Danramil beserta Kapolsek Banda Sakti mendatangi TKP untuk memasktikan penemuan tersebut, setelah dilakukan pengecekan ternyata benar adanya penemuan sebuah mortir aktif berukuran 60 ml.

Tak berselang lama, pada pukul 15:45 WIB Tim Penjinak bom dari Kompi Brimob Den B Pelopor Jeulikat dibawah pimpinan AKP Fatah Hidayat tiba di TKP untuk mengevakuasi bom tersebut. Dan saat ini benda peledak tersebut diamankan di Mako Brimob Jeulikat Lhokseumawe. [Hendra]
Komentar

Tampilkan

Terkini