-->








Syeh Bahauddin Siap Ajari Anak-Anak Desa Alue Leuhop Berbahasa Arab

03 Oktober, 2015, 00.32 WIB Last Updated 2015-10-02T17:32:58Z
LHOKSUKON - Desa Alue Leuhop, Kecamatan Cot Girek, Kabupaten Aceh Utara resmi menjadi desa binaan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Malikussaleh Lhokseumawe tahun 2015 berbasis Syari'at.

Program tersebut dibuka langsung oleh Ketua STAIN Malikussaleh, Dr. H. Hafifuddin M,Ag, yang berlangsung di halaman Mesjid Al Muhajirin Desa Alue Leuhop, Jum'at (02/10/2015).

Pihaknya sangat berterimakasih telah menerima kedatangannya, dan ini merupakan penghormatan yang luar biasa. Desa binaan ini akan berjalan selama dua bulan mulai 02 Oktober - 02 Desember 2015.

"Kami terimakasih telah menerima rombongan kami dengan penghormatan yang luar biasa apalagi malam ini masyarakat ikut menghadiri acara pembuakaan desa binaan ini," ucapnya.

Desa Alue Leuhop dipilih menjadi desa binaan berdasarkan survey dan koordinasi pihaknya dengan Muspika. Dirinya yakin desa tersebut nantinya dapat menjadi desa yang sangat baik di Kabupaten Aceh Utara.

"Sebelumnya kita melakukan kegiatan semacam ini di Desa Ketapang, Kecamatan Nisam. Semoga masyarakat Alue Leuhop menjadi desa yang berbasis syariat Islam," harapnya.

Pada kesempatan itu pula, pihaknya menghadirkan salah satu Dosen dari Universitas Al-Azhar Kairo, Mesir, Syeh Bahauddin Albaisyumi Abu Ahmad. Kedatangannya khusus untuk memberikan pendidikan di Aceh.

"Saya sangat bahagia dengan gembira atas penghormatan ini. Dan saya senang bisa datang kesini dengan program seperti ini, masyarakat juga menerima program ini. Ini suatu kehormatan bagi saya dan suatu kehormatan menjalin ukhwah Islam seperti ini," ucap Syeh Bahauddin dipandu penerjemah, yang juga dosen STAI lulusan Kairo.

Dalam sambutannya itu, ia menyampaikan ada beberapa wasiat untuk masyarakat sekitar. "Hendaknya saling berkasih sayang untuk mewujudkan ikatan di antara desa ini," ucapnya lagi.

Ia mengaku, ia siap untuk mengajari anak-anak di desa binaan tersebut dalam pengajian, dan diharapkan para anak bisa dititip ke STAIN untuk diajarkan bahasa Arab.[chairul]
Komentar

Tampilkan

Terkini