-->








Lhokseumawe dan Aceh Utara Peringati HUT Korpri

30 November, 2015, 21.02 WIB Last Updated 2015-11-30T14:04:30Z
LHOKSEUMAWE - Walikota Lhokseumawe, Suadi Yahya,dan Wakil Bupati Aceh Utara Drs. H. Muhammad Jamil MKes bertindak sebagai Pembina pada upacara HUT KORPS Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) yang ke 44 dimasing-masing wilayah, Senin (30/11).

Dalam upacara yang berlangsung di lapangan Hiraq KotaLhokseumawe turut dihadiri diantaranya Palaksa Lanal Lhokseumawe Letkol Laut Muhibuddin, Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Inf Eka Oktavian Wahyu Cahyono, Dansatradar 231 Lhokseumawe Mayor Lek Amrico, Wakil Walikota Lhokseumawe Nazarudin, Sekdako Lhokseumawe Dasni Yuzar.

Sedangkan upacara yang berlangsung di lapangan serbaguna Lhoksukon, Aceh Utara diantaranya dihadiri KajariLhoksukon yang di wakili Kasi Pidum Fahmi jalil SH, Kepala PN Lhoksukon di wakili Almadian SH, Sekwan Aceh Utara Abdullah Hasbullah Sag, MM, Pabung Dim 0103 Aceh Utara Mayor. Kav. Drs. Yusri MH, Kadis dan Kabag serta para camat pemkab Aceh Utara.

Dalam amanat Presiden RI, IrJoko Widodo atau Jokowi yang dibacakan oleh Walikota Lhokseumawe, Suadi Yahya menyampaikan, bahwa empat puluh empat tahun bukanlah usia yang singkat namun dirinya bangga karena KORPRI terus berusaha menguatkan exsitensinya, terus meningkatkan kompetensinya dan kinerjanya dalam melayani masyarakatnya.

“Saya menyadari sepenuhnya, bahwa baik dan buruknya pelayanan pemerintah kepada masyarakat berada di tangan para anggota KORPRI. Pengharapan masyarakat saat ini terhadap peningkatan kualitas pelayanan publik sangat besar,” ucap Suaidi bacakan amanat Presiden.

Hal yang sama amanat Presiden juga dibacakan Wakil Bupati Aceh Utara, Drs. H. Muhammad Jamil MKes yangbertindak sebagai Pembina pada HUT KOPRI ke 44 bertema “Korpri Siap Melaksanakan Program Pemerintah Guna Membangun Tata Kelola Pemerintahan Yang Bersih, Efektif, Demokratis dan Terpercaya.

“Saya, atas nama Pemerintah dan rakyat Indonesia, mengucapkan Selamat Memperingati Hari Ulang Tahun Ke-44 kepada Segenap Keluarga Besar KORPRI di seluruh tanah air dan dimanapunSaudara-saudara berada. Baik yang menjalankan tugasnya di kota-kota besar, di desa-desa, di seluruh pelosok tanah air, hingga yang bertugas melayani masyarakat di daerah pedalaman, pulau terdepan maupun di kawasan perbatasan, demikian juga yang saat ini sedang menjalankan tugasnya di luar negeri,” demikian amanat Presiden.

Masih dalam amanat Presiden, diterangkan bahwa selama satu tahun Pemerintahan banyak hal yang sudah  dilakukan antara lain mendorong transformasi fundamental ekonomi Indonesia melalui kebijakan mengubah ekonomi berbasis konsumsi ke ekonomi berbasis produksi; mengakselerasi program tepat sasaranuntuk pengentasan kemiskinan; serta mendorong pembangunan yang lebih merata diluar pulau Jawa.

“Sementara itu kita jugatidak pernah berhenti memperhatikan penegakkan hukum, termasuk penegakan hukumdi bidang Iingkungan hidup dan kehutanan. Kita juga bekerja keras untukmenggerakkan pembangunan pedesaan melalui alokasi dana desa; pembangunanperumahan; peningkatan akses kesehatan dan kondisi kesehatan; serta peningkat,” pungkasnya.[Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini