-->








Peringati Hari Pahlawan, Pemkab Atim Santuni LVRI

10 November, 2015, 15.28 WIB Last Updated 2015-11-10T08:53:06Z
ACEH TIMUR - Upacara peringatan Hari Pahlawan Tahun 2015 Tingkat Kabupaten Aceh Timur, Selasa (10/11/2015), berlangsung khidmad dengan tema yang diusung,"Semangat Kepahlawanan adalah Jiwa Ragaku".

Bertindak sebagai Inspektur Upacara yakni Asisten III Safrijal, S.STP, M.AP dengan Komandan Upacara Kapten Inf TNI M. Rijal Danramil Idi Rayeuk. Sedangkan pembaca UUD 1945 yakni Riswandar, SE Anggota Satpol & WH Aceh Timur .

Adapun barisan peserta upacara yang dipusatkan di halaman Setdakab Aceh Timur tersebut diikuti oleh ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) kabupaten setempat, serta barisan pelajar, pramuka, TNI/Polri dan Satpol PP dan WH Kabupaten Aceh Timur.

Sementara hadir di jajaran tamu undangan diantaranya Muspida, Muspida Plus juga tampak hadir para Kepala SKPK, Kabag di jajaran Setdakab dan para Camat se-Kabupaten Aceh Timur.

Dalam amanatnya, Asisten III membacakan sambutan Menteri Sosial RI, mengatakan bahwa peringatan Hari Pahlawan dapat dijadikan sebagai cermin atau refleksi tentang pengorbanan, keteladanan dan keteguhan untuk menggapai harapan masa depan dengan terus bekerja dalam rangka mewujudkan masyarakat adil dan sejahtera sebagai cita-cita pejuang bangsa yang termuat dalam sila kelima Pancasila yang berbunyi,"Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia".

Peringatan Hari Pahlawan tahun 2015 difokuskan untuk membangun kesadaran ingatan kolektif seluruh bangsa Indonesia, dengan tema,"Semangat Kepahlawanan Adalah Jiwa Ragaku". Sehingga mari kita tanamkan dalam jiwa kita, jasa-jasa pahlawan kita yang telah memperjuangkan bangsa.

Puncak peringatan Hari Pahlawan Aceh Timur ini ditutup dengan penyerahan santunan dan bingkisan kepada para Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) dan keluarganya. Masing-masing diterima oleh Muhammad Ali, Mairowati, Ilyas, Razali, Mahzar dan Fatani.

Santunan dan bingkisan ini diserahkan langsung Asisten III Aceh Timur Safrijal, S.STP, M.AP dan didampingi jajaran muspida.[Tzl]
Komentar

Tampilkan

Terkini