-->








Puluhan Masyarakat Kejuruan Muda Demo PKS PT Socfindo

24 November, 2015, 19.11 WIB Last Updated 2015-11-24T12:12:19Z
ACEH TAMIANG - Sekitar delapan puluhan warga masyarakat dari Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang, melakukan aksi demo di Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT. Socfindo, di Jalan Lintas Banda Aceh - Medan, Desa Sungai Liput, Kejuruan Muda, Selasa (24/11/2015).

Aksi tersebut guna menuntut pihak manajemen perusahaan PT. Socfindo agar mengizinkan para warga masyarakat untuk mendirikan warung di pinggir jalan Desa Semadam, membebaskan lahan untuk perumahan masyarakat yang berada di HGU PT. Socfindo dan tidak mencemarkan polusi udara.

Informasi yang dihimpun lintasatjeh.com, massa melakukan orasi di depan pintu gerbang PT. Socfindo, kemudian massa bergerak menuju Kantor Bupati Aceh Tamiang.

Didepan Kantor Bupati Aceh Tamiang, koordinator aksi demo, Aprizal Rozi, meminta Bupati Hamdan Sati bersedia menjadi mediator untuk mencarikan jalan keluar terkait permasalahan yang terjadi antara pihak PT. Socfindo dengan warga masyarakat Desa Sungai Liput beserta Desa Seumadam.

Pada saat masa melakukan orasi di kantor DPRK Kabupaten Aceh Tamiang, tidak ada tanggapan dari Ketua DPRK ataupun para anggota anggota  DPRK Kabupate Atam. Sebelum membubarkan diri, massa juga melanjutkan aksinya ke Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Aceh Tamiang.[zf]
Komentar

Tampilkan

Terkini